Terserang Stroke, Satu Komisioner KPU Pacitan Berpulang

Terserang Stroke, Satu Komisioner KPU Pacitan Berpulang Wahyu Nugroho semasa hidup. foto: ist

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dunia penyelenggaraan pemilu di Pacitan berduka. Satu komisioner Divisi Teknis Wahyu Nugroho, meninggal dunia, Sabtu (12/5) malam kemarin. Komisioner KPU yang juga lama berkecimpung sebagai anggota panwaslu ini, terserang stroke dan mengalami perdarahan otak hingga akhirnya berpulang.

Bambang Sutedjo, Kasubag Teknis dan Humas Sekretariat KPU Kabupaten Pacitan membenarkan berita duka berpulangnya satu anggota KPU tersebut. "Memang benar Pak Wahyu wafat lantaran serangan stroke akut hingga mengalami perdarahan otak," ujarnya, Minggu (13/5).

Kabar meninggalnya Wahyu Nugroho mengagetkan rekan-rekan dan handai taulannya. Sebab sebelumnya almarhum masih nampak sehat. Bahkan seharian ia masih melaksanakan kegiatan bersama Ketua KPU Provinsi Jatim.

"Sebagaimana jadwalnya, habis salat Maghrib Sabtu malam kemarin almarhum hendak melakukan kegiatan sosialisasi di Kecamatan Donorojo. Namun saat kita jemput di kediamannya Jl HOS Cokroaminoto Kelurahan Pucangsewu, tidak ada respon dari dalam rumah. Setelah kita paksa masuk, ternyata yang bersangkutan sudah dalam kondisi tak sadarkan diri di ruang makan. Saat itu juga kita larikan ke RSUD dr Darsono," tutur Bambang Sutedjo.

Dari hasil pemeriksaan CT scan, ternyata ada pembuluh darah otak yang pecah sebagai dampak dari hipertensi. "Almarhum mengalami serangan stroke. Dimungkinkan sebelum terjatuh, almarhum sempat tak sadarkan diri lantaran pembuluh darahnya pecah. Sedangkan di rumah tidak ada siapa-siapa, lantaran istri dan anak-anaknya pergi ke Wonogiri," ceritanya. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO