Peringati Hari Anak Nasional, Pakde Karwo Sebut Anak Indonesia Genius

Peringati Hari Anak Nasional, Pakde Karwo Sebut Anak Indonesia Genius Gubernur jatim H Soekarwo dan istri di sela peringatan Hari Anak Indonesia (HAN) 2018 di Pasuruan, Senin (23/7) tadi pagi.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo menyebut semua anak Indonesia, khususnya Jatim merupakan anak “genius”, kepanjangan dari kata gesit, berempati, berani, unggul, dan sehat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jatim Pakde Karwo-sapaan akrabnya, saat Peringatan Hari Anak (HAN) tingkat Nasional Tahun 2018 di Kebun Raya Purwodadi, Kab. Pasuruan, Senin (23/7).

Menurut Pakde Karwo, terciptanya anak genius berkat peran orang tua yang luar biasa. Orang tua, merupakan guru utama dan pertama dalam mendidik anak. "Anak yang hebat karena ada orang tua yang tidak pernah lelah mendidik menjadi orang yang luar biasa," tuturnya.

Pakde menjelaskan, hampir semua prestasi yang diraih Indonesia salah satu pencetaknya adalah anak dari Jatim. Sebagai contoh, Olimpiade Matematika, yang berasal dari Jatim. "Oleh sebab itu, anak anak harus dipersiapkan lebih matang karena anak merupakan mata rantai generasi emas tahun 2045," ungkapnya.

Dijelaskan prinsip anak disebut genius adalah memiliki iq di atas 110. Salah satu cara menciptakan anak genius adalah dengan memberikan perhatian khusus saat usia 1-8 tahun. Karena 80 persen pembentukan kemampuan otak pada usia tersebut.

"Anak pada usia tersebut diberikan asupan makanan yang bergizi tinggi agar bisa menjadi anak yang genius. Salah satunya adalah mengonsumsi ikan," ujarnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO