Benahi Trotoar Bangil, ​Pemkab Pasuruan Kembali Anggarkan Rp 1,5 Miliar

Benahi Trotoar Bangil, ​Pemkab Pasuruan Kembali Anggarkan Rp 1,5 Miliar Trotoar di wilayah Bangil.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sempat terkendala anggaran, pihak kembali mengajukan usulan pembenahan trotoar dan drainase di wilayah Kecamatan Bangil tepatnya di Jalan Untung Suropati. Tak tanggung-tanggung dana yang dibutuhkan untuk mewujudkan program terebut mencapai Rp 1,5 miliar.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Perencanaan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Eko Bagus. Ia menjelaskan, pertimbangan pengajuan perbaikan tersebut dikarenakan belum seluruhnya trotoar di pusat Bangil dibenahi. Karena, salah satunya ada bagian di sisi timur yang belum diselesaikan.

“Dinas sudah rencanakan untuk melanjutkan pembangunan trotoar dan drainase dari Plaza Bangil hingga ke jembatan Kedunglarangan. Pembangunannya masih akan kami usulkan, untuk anggaran tahun 2019,” jelas Eko Bagus kepada Bangsaonline.com.

Rencana tersebut bukan tanpa alasan. Selain untuk memaksimalkan saluran air di wilayah Bangil, juga untuk mempercantik trotoar di wilayah setempat. Hal ini seiring dengan upaya pemerintah daerah untuk membuat infrastruktur di Bangil lebih memadai. (bib/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO