Bupati Nganjuk Hadiri Panen Raya Bawang Merah di Mojorembun

Bupati Nganjuk Hadiri Panen Raya Bawang Merah di Mojorembun Bupati Novi dan Wabup Marhaen bersama petani saat panen raya brambang di Desa Mojorembun, Rejoso. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Meski jadi pendistribusi bawang merah Nasional, tetapi Kabupaten Nganjuk terus berinovasi untuk meningkatkan produksi tanaman bumbu dapur tersebut. Petani Desa Mojorembun, Kecamatan Rejoso salah satunya. Mereka telah berhasil berinovasi dengan sistem Penerapan Demplot Penyehatan Lahan Brambang (bawang merah).

Keberhasilan petani bawang merah diwujudkan dengan panen raya yang dihadiri Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat dan Wakil Bupati Marhaen Jumadi, bersama kepala Dinas Pertanian dan para Gapoktan.

Bupati menyambut baik keberhasilan petani bawang merah di Mojorembun, dalam berinovasi. Menurutnya, hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan perlu ditiru petani lain dalam bertani sehat organik.

"Gagasan para gapoktan yang dalam meningkatkan hasil panen yang lebih baik dan menciptakan tanaman sehat perlu didorong. Khususnya Dinas Pertanian untuk memberikan pendampingan. Karena hasil temuan sistem demplot dengan cara mengaplikasi kapur dan pupuk organik, aplikasi Beka POMI, dan terapan konvesional ala petani sendiri. Saya tekankan jangan berhenti berinovasi, karena hama brambang bervariasi jenisnya," tandas Novi. (bam/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Plt Bupati Marhaen Pimpin Pawai Alegoris dalam Peringatan Hari Jadi Kabupaten Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO