Dinas Pertanian dan Ketahanan Pastikan Malang Aman dari Anthrax

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pastikan Malang Aman dari Anthrax Nurcahyo, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Munculnya bakteri yang menyerang hewan ternak khususnya sapi belakangan ini, menimbulkan keresahan bagi peternak, tak terkecuali di wilayah. Namun, Nurcahyo, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten memastikan bahwa hingga kini masih aman dari Anthrax.

Dihubungi melalui sambungan telpon, Senin (27/1/2020), Nurcahyo yang saat ini bertugas ke Jakarta mengatakan sejauh ini tidak ada tanda-tanda hewan ternak terjangkit bakteri Antrax di wilayah. Hal senada juga disampaikan Anton, Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kab.

“Sejauh ini belum ada tanda-tanda atau laporan adanya bakteri yang menjangkiti sapi-sapi yang akan dipotong,” tutur Anton seraya mengungkapkan bahwa Kantor Bidang Peternakan lokasinya berdekatan dengan Rumah Potong Hewan (RPH) milik Pemkab.

Namun demikian, ia menjelaskan jika RPH ini memang tidak langsung di bawah kendalinya. Sebab, RPH ada direktur dan dokter hewan sendiri. Meski begitu, ia menegaskan akan selalu tahu, jika ada sapi yang terdeteksi bakteri .

“Karena, jika itu terjadi pasti akan dilakukan rapat koordinasi lintas OPD guna menanganinya. Namun sejauh ini, yang saya ketahui tidak terjadi tentang adanya bakteri tersebut,” singkatnya saat di temui di kantornya. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO