Sensasi Unik Durian Bakar Wonosalam

Sensasi Unik Durian Bakar Wonosalam Proses bakar durian.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Bagi pecinta buah durian, kini ada sensasi baru dalam menikmatinya. Apalagi jika anda berkunjung langsung ke Kecamatan Wonosalam, wilayah yang dikenal penghasil durian terbaik di Kabupaten Jombang tersebut, menyuguhkan kuliner unik dari buah durian.

unik tersebut adalah durian bakar, yakni menikmati sensasi makan durian dengan cara dibakar dengan menggunakan arang. Makanan ini bisa kita temui di salah satu rumah durian yang berada di Dusun Sumber, Desa Wonosalam.

Jika ingin menikmati durian bakar ini, kita tak perlu merogoh kocek banyak. Cukup sediakan uang 100 ribu rupiah, kita bisa menikmatinya dengan pasangan atau keluarga. Sebab harga durian per buahnya sangat terjangkau, mulai dari 25 ribu hingga 50 ribu rupiah.

Untuk durian bakar ini, Rumah Milik Sulami menggunakan durian lokal Wonosalam. Terdapat dua varian durian bakar, yang pertama durian dibakar beserta kulitnya dan durian yang sudah dikupas.

Perbedaan dari dua varian tersebut yakni, durian yang dikupas ada campuran atau topping seperti ketan dan buah naga. Untuk durian bakar topping, dipatok dengan harga Rp 25-30 ribu. Sedangkan, durian bakar utuh dipatok dengan harga Rp 25-50 ribu, tergantung berat dan besar durian yang dipesan.

Salah satu penikmat durian, Yuliana (30), warga asal Mojokerto ini mengungkapkan, baru pertama kali merasakan durian bakar. Menurutnya, ada keunikan sendiri saat memakan durian bakar, karena daging dirasa lebih pulen dibandingkan tidak dibakar.

Lihat juga video 'Mulai dari 10 Ribu, Warung Omahe Dewe di Kediri Sediakan Masakan Khas Pedesaan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO