Buntut Pengusiran Wartawan dan LSM oleh Oknum Inspektorat, Kantor Bupati Probolinggo Diserbu Massa

Buntut Pengusiran Wartawan dan LSM oleh Oknum Inspektorat, Kantor Bupati Probolinggo Diserbu Massa Aksi ribuan massa gabungan LSM dan wartawan di depan kantor Bupati Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Ribuan massa yang tergabung dalam Aliansi 232 LSM Lira meluruk kantor Bupati Probolinggo di Kraksaan, Senin (2/3). Mereka menentang adanya oknum Inspektorat yang dinilai telah bertindak arogan atas pengusiran wartawan dan LSM saat meliput laporan penyalahgunaan raskin di Kantor Kecamatan Kotaanyar.

Ribuan massa datang dengan menggunakan kendaraan bak terbuka dan puluhan motor itu langsung memblokade jalan di depan Kantor Bupati untuk berorasi.

Perlu diketahui, aksi itu sebagai buntut insiden pengusiran yang dilakukan petugas Inspektorat bernama Ahsanunnas kepada wartawan saat peliputan mediasi pengurangan beras miskin (raskin) di kantor Kecamatan Kotaanyar.

Dari sana, sejumlah LSM dan wartawan muntap dan menggelar aksi massa menuntut agar tidak ada lagi arogansi kepada wartawan dan LSM. Terlihat, ribuan massa membawa spanduk berupa kecaman.

Bahkan, masa juga membawa keranda dan batu nisan sebagai simbol matinya kebebasan pers dan kebebasan menyampaikan informasi ke publik. Masa menuntut untuk bertemu langsung Bupati Tantriana Sari. Namun, Bupati tak ada di tempat.

Selanjutnya, perwakilan masa sempat melakukan audiensi dengan Asisten Pemerintahan dan Kesra Tutuq Edi Utomo, Inspektur Sigit Sumarsono, Kepala Kesbangpollinmas Ugas Irianto, dan Kabag Protokol Heri Mulyadi di kantor Bagian Protokol.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO