UPDATE: Satu Warga Kabupaten Blitar Positif Corona

UPDATE: Satu Warga Kabupaten Blitar Positif Corona

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Satu warga Kabupaten dipastikan positif terpapar virus Corona atau . Informasi ini pertama kali diketahui dari website Jatim Tanggal . Dalam website tersebut dijelaskan update di Jatim per Minggu 22 Maret 2020. Untuk Kabupaten , jumlah orang dalam pantauan (ODP) sebanyak 66, pasien dalam pantauan (PDP) 1 orang, dan yang terkonfirmasi positif 1 orang.

Jubir Gugus Tugas Kabupaten Krisna Yekti saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dia menjelaskan warga yang positif terpapar itu seorang wanita berusia 38 tahun.

"Dia dari Bogor, saat ini sudah dirujuk ke Pare, Kediri," ungkap Krisna Yekti.

Krisna juga menyebut, saat kembali dari Bogor, pasien tersebut satu mobil bersama sejumlah anggota keluarga yang semuanya sudah dicek kesehatannya satu per satu, dan sudah melakukan isolasi secara mandiri.

"Saat kembali dari Bogor, yang bersangkutan satu mobil dengan sejumlah anggota keluarga. Kita identifikasi satu per satu kondisinya saat ini, dan mereka harus isolasi mandiri selama 14 hari," imbuhnya.

Untuk diketahui, sejauh ini Pemkab terus melakukan berbagai upaya untuk menangkal . Salah satunya upaya sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat yang sering dijadikan tempat berkumpul masyarakat. Penyemprotan disinfektan ini bahkan dipimpin langsung Bupati , Rijanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO