Patung Singo Edan di Malang Jadi Tempat Wisata Dadakan

Patung Singo Edan di Malang Jadi Tempat Wisata Dadakan Patung Singo Edan yang menadi ikon baru kota malang. foto: Haris/Harian Bangsa

MALANG (BangsaOnline) - Sejak Patung Singo Edan yang dibangun di kawasan Taman Trunojoyo Malang diresmikan oleh Walikota Malang, Muhammad Anton, Minggu (28/12), mendadak patung tiga ekor singa berwarna kuning ke-emasan ini menjadi obyek wisata baru bagi warga kota Malang, utamanya yang ingin berfoto. Rencananya, patung ini akan menjadi ikon kota Malang dan Arema khususnya.

"Mumpung dimalang mas, kita foto" ujar Ali (22) asal Kalimantan. Hal senada juga diungkapkan Ridwan (35), asal Batam yang mengaku bangga dengan patung Singo Edan yang merupakan simbol kebanggaan Warga Malang.
"Saya warga Malang mas, dan di Batam sudah 15 tahun tetapi tetap Arema mas" akunya.

Sejak diresmikan Minggu (28/12), monumen patung Singo Edan menyedot animo warga kota Malang. Apalagi letaknya di pojok taman wisata Trunojoyo yang terletak di depan Stasiun KA Malang. 

Sayangnya, keindahan tiga ekor patung Singo Edan ini terganggu dengan keberadaan PKL dan dijadikannya terminal bayangan sejumlah MPU yang menjadikan lokasi patung sebagai tempat mangkal mencari penumpang kereta api dari stasiun KA Malang Kota.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Malang, Wasto menyatakan patung singa ini dibangun atas permintaan Aremania. Kelompok suporter Arema itu tentu ingin kota Malang memiliki ikon yang mencerminkan klub kebanggaan mereka.

"Secara khusus, patung singo edan ini kami persembahkan untuk seluruh warga Malang, terutama untuk para Aremania dan Aremanita," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO