Anggota Dewan Jember Tantang Bupati Bagikan 2 Juta Masker yang Dijanjikan

Anggota Dewan Jember Tantang Bupati Bagikan 2 Juta Masker yang Dijanjikan Hamim (tiga dari kanan) bersama relawan saat hendak sosialisasi antisipasi wabah Corona dan penyemprotan disinfektan di Desa Gugut dan Desa Nogosari, Kecamatan Rambipuji, Senin (13/4/2020).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Jember, Hamim, menantang Bupati Jember Faida untuk segera membagikan 2 juta masker seperti yang sebelumnya pernah dijanjikan kepada masyarakat. Pasalnya, dalam kondisi pandemik Covid-19 seperti ini, masker tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Dalam anggaran Rp 400 miliar yang disiapkan Pemkab Jember untuk menangani soal Covid-19, ungkap Hamim, tercantum juga soal pengadaan masker tersebut.

"Bupati harus segera membagikan masker yang telah dijanjikan kepada masyarakat. Soalnya saat ini masyarakat sangat membutuhkan masker itu untuk dapat dipergunakan saat beraktivitas di luar rumah," kata Hamim saat dikonfirmasi di sela kegiatannya sosialisasi antisipasi wabah Corona dan penyemprotan disinfektan di Desa Gugut dan Desa Nogosari, Kecamatan Rambipuji, Senin (13/4/2020).

"Kebutuhan akan masyarakat ini sangat penting sekali. Terlebih lagi di wilayah pedesaan yang interaksi sosialnya sangat tinggi. Selain juga penyemprotan disinfektan dan cairan handsanitizer, kebutuhan masker ini sangat penting. Karena kan interaksi sosial masyarakat desa sangat tinggi. Selain tentunya sosialisasi agar menyadari dan menangani antisipasi penyebaran Covid-19 yang benar," kata legislator dari Nasdem ini.

Untuk itu, sebagai wakil rakyat, pihaknya juga berinisiatif membagikan masker. “Saya sudah membagikan sekitar 2 ribuan masker kepada masyarakat, terutama di daerah pemilihan saya, khususnya masyarakat yang tinggal di desa. Kalau bupati sudah menjanjikan dari Rp 400 miliar anggaran untuk penanganan Corona, ya secepatnya 2 juta masker itu juga dibagikan,” tukasnya.

"Termasuk juga nantinya, saya yang di Komisi A, juga akan mengingatkan mitra kami yakni Dispemasdes untuk gencar sosialisasi antisipasi penyebaran Covid-19 dengan rutin dan benar," sambungnya. (ata/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO