Sah! PSBB akan Diberlakukan di Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo, Pokak Cairkan Khofifah dan Risma

Sah! PSBB akan Diberlakukan di Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo, Pokak Cairkan Khofifah dan Risma Gubernur Jatim Khofifah bertegur sapa dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini usai pertemuan pembahasan pemberlakuan PSBB di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Status pembatasan sosial berskala besar (PSBB) segera diberlakukan di Kota , sebagian Kabupaten dan . Keputusan itu disepakati setelah pertemuan antara Gubernur Jatim Indar Parawansa dengan kepala daerah dari tiga daerah tersebut, serta unsur Forkopimda di Gedung Negara Grahadi, Ahad (19/4).

Gubernur menyampaikan dalam pertemuan itu, pihaknya mendengar penjelasan tim kuratif dan tim tracing. Kemudian arahan Kapolda Jatim dan Kasdam V Brawijaya.

Pemprov juga mendengarkan secara detail langkah-langkah yang dilakukan secara berlapis oleh pemerintah kota , , dan untuk mengendalikan .

"Kami melihat bahwa ikhtiar yang sudah berlapis ini ternyata harus diikuti dengan berbagai hal yang bisa memberikan langkah-langkah yang lebih interaktif. Maka tadi bersama-sama kami mengambil kesepakatan, bahwa hari ini adalah saatnya di Kota , di sebagian Kabupaten , dan di sebagian Kabupaten sudah saatnya diberlakukan PSBB," kata , Minggu (19/4) petang.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini mengungkapkan, masing-masing kota dan dua kabupaten ini ditambah dengan tim dari Polda dan tim dari Kodam juga dari DPRD akan membahas secara detail draft peraturan gubernur (Pergub). Saat ini pergub itu sedang disiapkan yang kemudian ditindaklanjuti dengan peraturan wali kota dan peraturan bupati.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO