Liburkan Karyawan Sesuai Instruksi Pemerintah, Bani Cafe Pamekasan Tetap Berikan Gaji

Liburkan Karyawan Sesuai Instruksi Pemerintah, Bani Cafe Pamekasan Tetap Berikan Gaji Hendra Ardiansyah, Manajer Bani Cafe saat dikonfirmasi terkait dampak pandemi corona terhadap cafe.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dampak dari pandemi Covid-19 di Kabupaten mulai terasa bagi para pengusaha resto dan cafe. Terlebih, setelah bumi gerbang salam masuk dalam zona merah karena sudah tercatat 5 orang yang positif Covid-19.

Para pengusaha cafe yang sebelumnya sempat menjamur, saat ini harus menutup usaha yang baru memulai usahanya. Seperti di Bani yang berada di Jalan Kesehatan, Kabupaten terpaksa menutup cafenya sejak tanggal 23 Maret lalu karena adanya pandemi covid-19.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Owner Bani Ali Zaenal melalui Hendra Ardiansyah selaku Manajer Bani . Ia mengatakan bahwa selama pandemi Covid-19 omzet cafe mengalami penurunan, sehingga lebih baik ditutup sementara menyesuaikan dengan imbauan pemerintah.

"Memang dampak dari pandemi Covid-19 sangat terasa bagi kami selaku pelaku usaha, namun kami tetap mengikuti instruksi pemerintah untuk meliburkan aktivitas kerja karyawan," ungkap Hendra, Selasa (21/04/20).

Selain itu, Hendra yang juga menjabat Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Resto Indonesia (PHRI) wilayah ini menjelaskan bahwa pihak manajemen tetap akan memperhatikan kesejahteraan pegawai.

"Kami tetap menggaji karyawan kami sesuai prosedur yang disepakati pihak manajemen dan karyawan, walaupun mereka diam di rumah," jelasnya.

Hendra hanya bisa berharap wabah covid-19 ini bisa cepat berakhir, sehingga keadaan kembali normal seperti sediakala.

Saat ini 15 karyawan Bani diliburkan sampai waktu yang tidak ditentukan, namun mereka tetap mendapatkan gaji yang sudah disepakati oleh manajemen dan karyawan akibat adanya pandemi covid-19 di Kabupaten . (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO