Boleh Pulang, Kota Probolinggo Tambah Daftar Pasien Positif Covid-19 yang Sembuh

Boleh Pulang, Kota Probolinggo Tambah Daftar Pasien Positif Covid-19 yang Sembuh Wali Kota Habib Hadi saat menggelar video conference dengan kepala OPD dan wartawan.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Satu lagi, pasien yang positif virus Corona atau di dinyatakan sembuh. Hal ini setelah Wali Habib Hadi Zainal Abidin bersama jajarannya mengumumkan ada satu lagi dari virus Corona.

Kali ini, pasien yang dinyatakan itu berinisial S dan diperbolehkan pulang ke rumahnya di Jalan Bengawan Aolo, Kelurahan Kademangan, . Perlu diketahui, S merupakan ayah dari pasien berinisal P, remaja 17 tahun, yang sebelumnya lebih dulu dinyatakan sembuh.

"Satu lagi pasien positif Covid sembuh. Saat ini tim dokter dan tenaga kesehatan memperbolehkan untuk pulang ke rumahnya. Alhamdulillah, kita butuh kedisiplinan bersama," ujar Habib Hadi saat mengumumkan dari melalui video conference (vicon), Selasa (5/5).

Tidak hanya itu, ia mengaku terbuka dengan segala informasi dan penanganan . Dia juga berharap masyarakat tidak membuat kegaduhan di media sosial.

"Saya terbuka, silakan tanyakan langsung ke Tim Satgas terkait penanganan . Jangan hanya menebar informasi yang tidak benar di media sosial. Ini penting, karena kita butuh kebersamaan untuk menangani masalah ini," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Habib Hadi juga menyampaikan data Orang Dalam Pemantauan (ODP) di mencapai 275 orang. Selesai dipantau 229, sementara masih dalam pemantauan 46 orang. Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 7 orang. Tiga di antaranya dirawat, 3 lainnya sudah pulang, dan 1 lainnya meninggal.

Sementara untuk pasien terkonfirmasi positif tetap ada 9 orang. Tujuh di antaranya masih dirawat di RSUD dr Moh Saleh dalam kondisi sehat. Sementara dua lainnya dinyatakan sembuh, yakni ayah-anak asal Kademangan.

“Ini kabar baik karena kondisi (pasien positif) sehat semuanya. Mudah-mudahan segera sembuh dan berkumpul dengan keluarganya,” harap Habib Hadi.

Dengan adanya dua pasien yang sembuh, Habib Hadi berharap bisa menstimulus pasien lainnya, agar bersemangat menjaga pola hidup sehat sehingga bisa segera sembuh.

Ia juga berharap, warga untuk selalu waspada dan menerapkan pola hidup sehat. Sehingga, terhindar dari virus Corona. (ndi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO