Lima SDN di Probolinggo Mengalami Kekosongan Kepala Sekolah

Lima SDN di Probolinggo Mengalami Kekosongan Kepala Sekolah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo, Drs. Moch. Maskur, M.Pd.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak lima Sekolah Dasar Negeri (SDN) di mengalami kekosongan Kepala Sekolah (Kasek). Akibatnya, kelima SD tersebut diisi oleh pejabat Plt.

“Ada lima SD yang memang mengalami kekosongan Kasek sampai sekarang,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan , Drs. Moch. Maskur, M.Pd. usai giat sidak Komisi I DPRD , Rabu (3/6).

Terjadinya kekosongan tersebut karena ada periodesasi sehingga harus ada pemilihan Kepala Sekolah. “Periodesasi itu selama empat tahun. Sehingga harus ada pemilihan Kasek,” tandasnya.

Maskur menjelaskan, dengan terjadinya kekosongan Kasek di lima SD itu, pihaknya mengaku sudah mengajukannya ke Kementerian.

“Untuk menjadi calon Kasek itu harus mengikuti Diklat dulu. Dan kita sudah mengajukannya kepada kementerian,” katanya.

Melihat situasi pandemi Covid-19, Maskur mengaku pengisian pejabat baru di lima SD yang mengalami kekosongan Kasek itu sedikit terlambat. “Ya memang situasinya seperti ini. Tapi yang jelas kita sudah mengajukannya kepada pihak Kementerian,” pungkasnya. (prb1/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO