Sapa Anak-anak, Bupati Situbondo Haru Dengar Mereka Ingin Segera Masuk Sekolah

Sapa Anak-anak, Bupati Situbondo Haru Dengar Mereka Ingin Segera Masuk Sekolah Bupati Dadang Wigiarto saat menyapa anak-anak Situbondo Via Daring.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Di tengah kesibukannya dalam upaya penanganan virus Corona atau COVID-19, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto menyempatkan diri menyapa anak-anak secara virtual di Intelligence Room (IR) Pemkab Situbondo, Rabu (24/6).

Kegiatan menyapa anak-anak Situbondo via daring tersebut diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DPPA) Kabupaten Situbondo untuk menyerap aspirasi mereka selama belajar di rumah saat situasi pandemi virus Corona.

"Tadi kita mendengar aspirasinya anak-anak sebagai bagian dari kita mengakui hak mereka. Dari situ kita bisa tahu sekaligus bisa mengukur sejauh mana partisipasi mereka, sehingga kita bisa mengambil langkah cepat mengeksekusi aspirasinya," kata Bupati Situbondo Dadang Wigiarto.

Saat menyapa mereka. Dadang mengingatkan bahwa dibalik hak ada kewajiban. Kewajiban itu salah satunya adalah belajar. Kata dia, kewajiban belajar mengajar tidak cukup mengandalkan teknologi. Namun juga tidak kalah pentingnya bagi mereka tentang pendidikan kedisiplinan dan pendidikan mental.

"Tadi saya ingatkan kegiatan belajar mengajar tidak cukup mengandalkan ITE. Karena pendidikan disiplin dan pendidikan penguatan mental, serta pendidikan tanggung jawab itu membutuhkan interaksi sosial," terangnya.

Selain itu, di tengah pandemi Virus Corona, ia berharap anak-anak di Situbondo melakukan karya nyata. Dengan cara mempunyai komitmen di lingkungan keluarganya masing-masing agar selalu taat terhadap protokol kesehatan yang sudah menjadi ketetapan pemerintah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO