Rabu, 12 Agustus 2020 20:00

Tahun Ajaran Baru, SDN Tambegan Lakukan Pembelajaran Daring

Senin, 13 Juli 2020 13:16 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Ahmad Fauzi
Tahun Ajaran Baru, SDN Tambegan Lakukan Pembelajaran Daring
Drs. Muhammad Rahmad, Kepala SDN Tambegan saat koordinasi dengan wali murid peserta didik baru.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Tahun ajaran baru 2020-2021 ditetapkan mulai pada 13 Juli 2020. Namun sayangnya, peserta didik belum bisa melakukan aktivitas pembelajaran tatap muka di sekolah, dikarenakan pandemik Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Drs. Muhammad Rahmad, Kepala UPTD SDN Tambegan, Kecamatan Arosbaya Bangkalan menerapkan pembelajaran daring agar kegiatan belajar mengajar tetap bisa dilaksanakan.

"Kami lakukan koordinasi dengan wali murid untuk pelaksaan pembelajaran daring. Karena sampai saat ini, pembelajaran tatap muka masih belum bisa dipastikan kapan akan dilakukan," ujarnya kepada wartawan BANGSAONLINE.com, Senin (13/7/2020).

Dalam kesempatan ini, ia mengaku tidak membebankan wali murid jika ada yang tidak memiliki alat komunikasi atau kurang paham teknologi.

"Kami ada dua alternatif nanti, bagi wali murid yang melek teknologi kita koordinasikan terkait tugas sekolah melalui grup WhatsApp. Tapi, untuk wali murid yang keterbatasan teknologi, dapat kami lakukan secara door to door secara berkala atau luring," jelasnya.

Ia berharap ada dukungan dari wali murid selama belajar di rumah. Selain itu, pihaknya juga memberikan buku ajaran kepada wali murid, sebagai bahan belajar dirumah.

"Dukungan dari wali murid ini perlu, agar dalam pelaksanaannya wali murid juga bisa melakukan kontrol langsung terhadap putra putrinya," ujarnya.

Sementara itu, Hoiriyah, salah satu wali murid peserta didik baru mengaku tetap menginginkan pembelajaran tatap muka bagi anaknya.

"Karena menurut saya belajar daring itu kurang maksimal. Jadi secara pribadi sih saya pengennya anak saya belajar di sekolah. Tapi karena ada virus corona ini, keselamatan juga jauh lebih penting," pungkasnya. (ida/uzi/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...