4 Pegawai Positif Covid-19, Kantor Pemkab Blitar Ditutup

4 Pegawai Positif Covid-19, Kantor Pemkab Blitar Ditutup Kantor Pemkab Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kantor Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Blitar yang berada di Kecamatan Kanigoro ditutup selama empat hari. Penutupan dimulai Kamis (6/8) besok dan akan buka kembali pada Senin (10/8) pekan depan. 

Penutupan tersebut dilakukan usai empat pegawai yang berkantor di situ terkonfirmasi positif Covid-19. Keempat pegawai itu berasal dari bagian protokol dan komunikasi pimpinan (Prokopim). Mereka di antaranya dua perempuan dan dua laki-laki.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti mengatakan, awalnya hanya ruang bagian Prokopim saja yang rencananya ditutup sementara. Namun karena ruang bagian Prokopim berada di dalam Gedung Pemkab Blitar dan berdekatan dengan ruangan bagian lainnya, termasuk ruang kerja Bupati dan Wakil Bupati Blitar, pihaknya kemudian memutuskan untuk menutup Kantor Pemkab Blitar secara menyeluruh untuk mencegah penularan.

"Rencananya, semua dan akan dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan," ujar Krisna, Rabu (5/8/2020).

Selain Kantor Pemkab Blitar, Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar di Jalan Semeru Kota Blitar juga ditutup dengan waktu yang sama. Penutupan dilakukan setelah ada satu pegawai Dinkes terkonfirmasi positif Covid-19. Meski kantor ditutup, dia memastikan pegawai yang bertugas di lapangan tetap menjalankan tugasnya. Termasuk petugas yang melakukan tracing

"Tracing di lapangan tetap. Termasuk nanti di bagian pelayanan tetap ada yang piket," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO