Tambah 6, Total Pasien Positif Covid-19 di Kota Batu Jadi 192, Sembuh 150 Orang

Tambah 6, Total Pasien Positif Covid-19 di Kota Batu Jadi 192, Sembuh 150 Orang M. Chori, Jubir Gugas Covid-19 Kota Batu. (foto: ist).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Setelah cukup lama tidak ada tambahan pasien positif corona di , per hari Minggu (9/8) ini ada tambahan 6 orang. Saat ini, total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di sebanyak 192 orang. Rinciannya sembuh 150 orang, dirawat 29, dan 13 meninggal dunia.

"Ya, hari ini ada penambahan 6 kasus confirm, sehingga total confirm sebanyak 192 kasus," ujar M. Chori, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , Minggu (9/8/2020).

Chori merinci 6 pasien positif baru tersebut, yakni AS (57 tahun), warga Desa Beji. Sebelumnya yang bersangkutan ada kontak erat dengan C183. Saat ini dirawat di RS UMM.

Selanjutnya S (62 tahun), warga Kelurahan Songgokerto. Status sebelumnya probable, saat ini dirawat di RS Hasta Brata. Kemudian S (74 tahun), domisili Kelurahan Sisir, status sebelumnya probable, saat ini dirawat di RS Hasta Brata.

Lalu MS (37 tahun), domisili Junrejo, status sebelumnya suspect dengan gejala ringan, saat ini isolasi mandiri di rumah. Selain itu, DP (30 tahun), domisili Desa Gunungsari, status sebelumnya probable, saat ini dirawat di RSKH. Serta yang terakhir RB (31 tahun), domisili Desa Pesanggrahan. Ia punya riwayat kontak erat dengan pasien sebelumnya dan saat ini dirawat di RSKH.

Meski masih ada tambahan kasus, namun Chori menegaskan bahwa tingkat kesembuhan pasien di juga tinggi. Menurutnya, hal itu dipengaruhi dari daya tahan tubuh pasien dan juga respons tubuh terhadap pengobatan yang diberikan.

"Seluruh pasien yang dalam perawatan di RS, dipastikan mendapat pelayanan kesehatan maupun gizi sesuai standar. Sedangkan pasien yang berada di shelter yang dikelola pemkot, selain asupan makanan yang sesuai standar gizi, juga diberikan suplemen multivitamin, difasilitasi untuk beraktivitas fisik berupa senam pagi, serta disediakan juga konsultasi rohaniwan dan psikolog," pungkasnya. (asa/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO