Pilbup 2020, MWC NU se-Sidoarjo Dukung Mas Iin-Bunda Ainun

Pilbup 2020, MWC NU se-Sidoarjo Dukung Mas Iin-Bunda Ainun GALANG DUKUNGAN: Koordinator MWC NU se-Sidoarjo, Ahmad Chuzaimi Syakar (dua dari kiri) menyampaikan dukungan ke Mas Iin-Bunda Ainun, Jumat (14/8). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dukungan terhadap Bakal Calon Bupati (Bacabup) Achmad Amir Aslichin (Mas Iin) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Ainun Jariyah (Bunda Ainun) terus mengalir. Usai 18 PAC Muslimat NU Sidoarjo, kali ini Mas Iin-Bunda Ainun mendapat dukungan dari 18 MWC NU untuk maju Pilbup Sidoarjo 2020.

“Ya, 18 MWC NU Sidoarjo sepakat mendukung penuh pasangan Achmad Amir Aslichin dan Ainun Jariyah,” cetus Koordinator MWC NU se-Sidoarjo, Ahmad Chuzaimi Syakar kepada wartawan, saat pertemuan para pimpinan MWC NU se-Sidoarjo, di sebuah rumah makan di Kota Sidoarjo, Jumat (14/8) sore.

Ketua MWC NU Jabon ini lalu mengungkap alasan memberikan dukungan tersebut. Kata dia, munculnya Ainun Jariyah sebagai cawabup telah melalui sejumlah pertimbangan. Bunda Ainun yang merupakan Ketua Muslimat NU Sidoarjo sudah teruji. Apalagi MWC NU se-Sidoarjo juga mendukung penuh kader dari Muslimat untuk ikut dalam konstalasi Pilbup Sidoarjo 2020.

Di sisi lain, Mas Iin kader NU dan PKB yang berpengalaman. Elektabilitasnya sudah tidak diragukan lagi. Apalagi akan diperkuat oleh jaringan Muslimat dan dukungan penuh dari MWC NU se-Sidoarjo. “Pasangan Mas Iin-Bunda Ainun dambaan MWC NU se-Sidoarjo,” tandas Chuzaimi.

Dia menambahkan, munculnya Mas Iin dan Bunda Ainun untuk bertarung dalam pilbup juga bukan secara tiba-tiba. Namun karena melihat dari rekam jejak keduanya. Menurutnya, Mas Iin yang berasal dari struktural PKB serta Ainun Jariyah dari kader NU tulen manjadi pasangan yang pas. “Dukungan dari Pak Yai (kiai) dan Bu Nyai juga sudah mengalir,” ungkap Chuzaimi.

Ketua MWC NU Balongbendo Moch Samsul Arifin SP menambahkan, MWC NU se-Sidoarjo berharap DPP PKB tidak salah dalam memberikan rekom pada pasangan cabup dan cawabup dari PKB. Mas Iin-Bunda Ainun merupakan jawaban bagi warga NU Sidoarjo untuk menentukan pilihan di Pilbup 2020. “Mereka asli kader PKB dan NU yang berpengalaman,” ucapnya.

Kata Samsul, selanjutnya, MWC NU akan sowan ke PCNU Sidoarjo, PWNU Jatim, DPW PKB Jatim, hingga ke Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk menyalurkan aspirasi tersebut. Nantinya, MCW NU juga akan turba secara maraton dengan kiai dan pengurus untuk menggalang dukungan yang maksimal untuk kemenangan Mas Iin-Bunda Ainun. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO