Gotri ala Gotri Nogosari di Pasuruan Diikuti Wagub Jatim

Gotri ala Gotri Nogosari di Pasuruan Diikuti Wagub Jatim Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan H. Sudiono Fauzan, bersama Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan saat mengikuti gowes Gotri ala Gotri Nogosari.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI, 1 Muharram, dan HUT ke-1.091 Kabupaten , Pondok Pesantren Al Yasini Areng-Areng Wonorejo menggelar Gotri Ala Gotri Nogosari (Gowes Santri Ala Gowes Santri Nonton Gowes Santri NKRI), Sabtu (22/9).

Acara ini dihadiri Wakil Gubernur Jatim Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus, M.Sc. Kapolres AKBP Rofiq Ripto Himawan, Bupati H.M. Irsyad Yusuf, S.E, MMA, dan Kapolres Kota AKBP Arman.

Kegiatan yang diikuti sekira 250 peserta ini mengambil start di lapangan PP Al-Yasini Areng-Areng. Pemberangkatan peserta dilakukan oleh Wakil Gunernur Jatim Emil Elestianto Dardak.

Dalam sambutannya, Emil Dardak sangat mengapresiasi inisiatif Ponpes Al-Yassini untuk menjaga kesehatan dan menjaga imunitas melalui acara gowes ini.

"Bahwa kegiatan ini masih sangat menjaga semangat dalam memperingati HUT RI ke-75. Kami tetap mendorong, mudah-mudahan ke depan hadir Kawasan Ekonomi Baru di Kabupaten ," ujarnya.

Sementara Bupati Irsyad Yusuf mengatakan, gowes ini sekaligus dalam rangka me-launching Jagongan (Jama'ah Gowes Sarungan) Kabupaten .

"Dalam kegiatan Gotri ala Gotri Nogosari juga menyampaikan terkait Inpres No.6 dalam rangka menerapkan Protokol kesehatan serta menggunakan masker. Apabila ada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker akan ditindak tegas untuk diberi sanksi," tutur bupati.

Selama pelaksanaan Gotri Ala Gotri Nogosari 2020, juga dihadirkan Mobil Tangguh Keliling Kebal Covid-19 milik Polres yang menyiapkan minuman probiotik untuk menjaga imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19. Minuman probiotik itu bisa dinikmati oleh para peserta gowes.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0819, Kajari, Ketua DPRD Kabupaten H. Sudiono Fauzan, Ketua DPRD Kota H. Ismail Murzaki, Sekda Anang Wijaya, dan Rais Suriah PCNU Kabupaten K.H. Muzaki Birul Alim, dan Pengasuh Ponpes Sidogiri KH. Fuad Nur Hasan. (maf/par) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO