Pilbup Kediri 2020, PKS Akhirnya Serahkan Rekom Buat Dhito

Pilbup Kediri 2020, PKS Akhirnya Serahkan Rekom Buat Dhito Bacabup Kediri Hanindhito Himawan Pramono saat menerima SK dukungan dari PKS yang diserahkan oleh Sulistyo Budi, Pengurus DPW PKS Jatim didampingi oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Kediri. (foto: muji harjita)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Delapan parpol yang memiliki 48 kursi DPRD Kabupaten Kediri, bulat mendukung Pasangan Bakal Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono dan Bakal Calon Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa. Partai ke-8 yang menyatakan dukungannya kepada pasangan Dhito-Dewi adalah PKS.

Sebelumnya, parpol yang sudah mendukung pasangan Dhito-Dewi adalah PDIP, PKB, PAN, Nasdem, Golkar, Gerindra, dan Demokrat. Meski hanya memiliki 1 kursi saja, namun dukungan PKS akan menambah amunisi bagi Dhito-Dewi untuk menggapai kursi AG 1 dan AG 2. Kini tinggal PPP yang memiliki 2 kursi, yang belum menyatakan dukungannya.

Tatak Widi Herjuno, Ketua DPD PKS Kabupaten Kediri mengatakan, bahwa PKS untuk Pilbup Kediri 2020 diberi kesempatan untuk mengusung pasangan Dhito-Dewi. Sebelum menentukan pasangan calon yang akan didukung, lanjut Tatak, DPD PKS Kabupaten Kediri terlebih dahulu mengajukan usulan kepada DPW PKS Jatim.

"Selanjutnya DPW meneruskan ke DPP. DPP PKS-lah yang memutuskan SK Rekomendasi, setelah melalui kajian dan pertimbangan yang matang," kata Tatak Vidi Herjuno, Senin (31/8).

Menurut Tatak, pada 27 Agustus 2020 SK Rekomendasi ditandatangani oleh DPP PKS dan pada hari ini, Senin (31/8), SK diserahkan DPD PKS Kabupaten Kediri ke Dhito di Kantor DPD PKS Kabupaten Kediri di Desa Sukorejo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. "Setiap Paslon yang didukung PKS harus menandatangani kontrak politik. Kontrak politik itu harapan dan doa," tambah Tatak.

Menurut Tatak, bakal calon bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono telah menandatangani kontrak politik dengan isi kontrak politik antara lain, berkomitmen memperhatikan hak dan kesejahteraan guru, petani, buruh karyawan, UMKM, serta berkomitmen untuk memperhatikan dan mendukung kegiatan-kegiatan positif generasi muda di Kabupaten Kediri.

"Untuk itu, DPD PKS Kabupaten Kediri bersedia bekerja maksimal dengan menggerakkan mesin politik sampai struktur terendah untuk memenangkan pasangan Dhito - Dewi di Pilbup Kediri 2020," tambah Tatak.

Selain itu, lanjut Tatak, DPD PKS Kabupaten Kediri dan Anggota DPRD periode 2019 - 2024 dari PKS akan mengawal dan mendukung penuh kebijakan Pemerintah Daerah untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Kediri.

Sedangkan pembacaan SK dilakukan oleh Sulistyo Budi, pengurus DPW PKS Jatim. Ia menegaskan bahwa DPP PKS telah memutuskan bahwa calon bupati dan wakil bupati Kediri 2020 yang diusung PKS adalah Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Mariya Ulfa.

"Ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan, antara lain, dikarenakan jumlah kursi PKS di DPRD Kabupaten Kediri hanya 1 kursi di pileg 2019. Sehingga tidak bisa mengusung sendiri pasangan calon bupati-wakilnya dalam pemilukada 2020 dan harus berkoalisi," kata Sulistyo Budi. (uji/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO