​4 Tahun Ditumpangi Kantor Kecamatan, Kades Blimbingsari Banyuwangi Mulai Gerah

​4 Tahun Ditumpangi Kantor Kecamatan, Kades Blimbingsari Banyuwangi Mulai Gerah Kepala Desa Blimbingsari Muhbiruddin.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kantor Kecamatan Blimbingsari yang merupakan hasil dari pemekaran dari Kecamatan Rogojampi menuai pertanyaan dari beberapa tokoh masyarakat Desa Blimbingsari. Pasalnya, Kecamatan Blimbingsari ini hampir 4 tahun tidak mempunyai kantor sendiri. Kantornya masih numpang di Kantor Desa Blimbingsari.

Hal semacam ini yang menjadi selentingan publik Blimbingsari apakah pembangunan kecamatan sudah dianggarkan apa belum oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi.

Saat mendengar keluhan terkait kantor kecamatan yang numpang di kantor desa, BANGSAONLINE.com mengonfirmasi Kepala Desa Blimbingsari Muhbiruddin, Senin (14/9/20). Ia mengatakan bahwa selentingan itu memang benar adanya.

“Banyak tokoh masyarakat Blimbingsari yang mempertanyakan keberadaan kantor kecamatan yang numpang di kantor kami. Kejelasan kapan pindahnya kami juga tidak tahu dikarenakan tidak ada perjanjian tertulis jangka waktu numpangnya,” ungkapnya.

Dalam hal ini, kades merasa kebingungan karena ruangan lembaga seperti ruangan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, BPD, PKK, dan Bumdes dipakai oleh kantor kecamatan. Untuk sementara lembaga desa diselip-selipkan saja di ruangan lain campur dengan kerawat desa yang lain.

“Selain itu, mereka juga menginginkan bisa beraktivitas kembali dalam ruangan kerjanya. Dalam hal ini, kami juga merasa kurang enak setiap harinya kerja kami merasa kayak diawasi dan tidak leluasa. Maka dari itu, kami ingin pihak Pemkab Banyuwangi sesegera mungkin membangunkan kantor kecamatan secepatnya. Agar lembaga desa kami bisa menempati ruangannya kembali seperti semula,” kata Muhbiruddin.

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Banyuwangi Suyanto Waspo Tondo Wicaksono saat ditemui di kantornya, Rabu (16/9/20) menjelaskan, pembangunan Kecamatan Blimbingsari masih dalam proses.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO