27 ASN Pemkot Batu Berebut Jabatan 4 Kepala OPD dan Staf Ahli

27 ASN Pemkot Batu Berebut Jabatan 4 Kepala OPD dan Staf Ahli Drs. Siswanto, BKPSDM Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sedikitnya 27 ASN di lingkungan Pemerintah Kota Batu berebut Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang lowong di 4 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan staf ahli wali kota. Terakhir, Jumat (18/9) kemarin, mereka telah mengikuti uji kompetensi manajerial dan sosio kultural di BKD Provinsi Jawa Timur Jalan Jemur Andayani 1 Surabaya.

Drs. Siswanto, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Batu menyampaikan ada 5 jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong. Yakni Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, serta Staf Ahli Wali Kota Batu Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik.

Menurut Siswanto, 27 ASN itu merupakan hasil seleksi administrasi yag telah dilakukan pada 3 September 2020 lalu. Selanjutnya pada tanggal 7-8 September, mereka mengikuti uji kompetensi bidang bertempat di Command Center Smart City di Lantai 5 Balai Kota Among Tani Pemkot Batu. Terakhir, pada 16-18 September 2020 kemarin mereka mengikuti uji kompetensi manajerial dan sosio kultural di BKD Provinsi Jawa Timur.

"Nanti pada tanggal 22 September 2020, panitia seleksi akan menyampaikan nama-nama yang lolos seleksi kepada wali kota untuk diproses lebih lanjut," jelas Siswanto, Minggu (20/9).

Berdasarkan data yang lolos seleksi, mereka saat ini rata-rata menempati posisi sebagai sekretaris dinas, kepala bagian (kabid), dan inspektur pembantu wilayah dengan pangkat IV/a dan IV/b. Bahkan, ada salah satu ASN yang sudah jadi Pelaksana Tugas (Plt) turut ikut seleksi, yakni Mohammad Nur Adhim, Plt Kasatpol PP Pemkot Batu.

Hingga saat ini, Plt Kepala DPMPTSP dan Naker masih dijabat Kadis yang lama Drs. Bambang Kuncoro, demikian pula Plt Kadis Lingkungan Hidup masih dirangkap Arief As Sidiq yang telah definitif menjabat Kadis Pariwisata Kota Batu. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO