Kapolsek Ngadiluwih Bergeser Menjadi Kapolsek Krian Polresta Sidoarjo

Kapolsek Ngadiluwih Bergeser Menjadi Kapolsek Krian Polresta Sidoarjo Kapolsek Ngadiluwih Polres Kediri, AKP Mukhlason, saat memberi keterangan kepada wartawan. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - AKP Mukhlason, Kapolsek Ngadiluwih yang dikenal murah senyum harus meninggalkan bumi Kediri. Karena berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jatim, Nomor: ST/1692/IX/KEP/2020 tertanggal 18 September 2020, AKP Mukhlason harus bergeser ke Polresta Sidoarjo dan akan menjabat sebagai Kapolsek Krian.

Sedangkan penggantinya sebagai Kapolsek Ngadiluwih adalah AKP Iwan Setyo Budhi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Humas . Sementara pengganti AKP Iwan sebagai Kasubbag Humas adalah Wakapolsek Gampengrejo, Iptu Ratmoko Budi Lantono.

AKP Mukhlason dikenal sebagai sosok kapolsek yang tidak pelit menyampaikan berita kepada awak media, khususnya yang ngepos di . Setiap ada kejadian atau kegiatan di wilayah hukum Polsek Ngadiluwih, AKP Mukhlason selalu menyampaikan kepada wartawan, baik melalui aplikasi percakapan WhatsApp maupun mengundang langsung ke Mapolsek Ngadiluwih.

Kini, kapolsek yang tidak pernah membedakan-bedakan wartawan itu akan meninggalkan kursinya sebagai Kapolsek Ngadiluwih untuk menduduki kursi sebagai Kapolsek Krian, Polresta Sidoarjo.

"Yang paling berkesan bagi saya adalah ketika Pak Mukhlason (AKP Mukhlason) itu, dalam keseharianya sangat sederhana dan tidak pernah membeda-bedakan wartawan. Semua wartawan, asal mempunyai surat tugas, tidak peduli wartawan nasional, regional maupun lokal, diperlakukan sama saat konfirmasi berita," kata salah satu wartawan koran harian yang terbit di Surabaya itu.

Sementara itu, AKP Mukhlason ketika dimintai tanggapannya hanya berkata singkat, bahwa semua itu berkat doa dari teman-temam media. "Nanti saat sertijab saya beri tahu ya," kata AKP Mukhlason melalui pesan di WhatsApp, Senin (21/9). (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO