Kamis, 04 Maret 2021 12:42

Gilir Remaja Hingga Hamil, Empat Pemuda Jombang Diringkus

Kamis, 24 September 2020 20:43 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Gilir Remaja Hingga Hamil, Empat Pemuda Jombang Diringkus
Ilustrasi

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Empat pemuda terpaksa digelandang polisi lantaran diduga telah melakukan pencabulan dan persetubuhan terhadap seorang remaja putri yang masih di bawah umur hingga hamil.

Dari informasi yang didapat, keempat pemuda tersebut berasal dari Kecamatan Mojowarno, sedangkan korbannya yang masih seorang pelajar berasal dari Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Kapolsek Mojowarno, AKP Yogas membenarkan, bahwa pihaknya telah mengamankan empat dari enam pemuda yang diduga telah melakukan pencabulan. Saat ini para pelaku sudah menjalani pemeriksaan di Unit PPA Satreskrim Polres Jombang.

"Benar, kemarin Rabu (23/09) kami menangkap keempat pelaku saat berada di rumahnya masing-masing. Untuk kasusnya kemudian kami limpahkan ke Unit PPA Satreskrim Polres Jombang, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ucapnya saat dihubungi via ponsel, Kamis (24/09).

Dijelaskan Yogas, penangkapan pelaku bermula dari laporan orang tua korban, sebut saja Bunga (18), pada Rabu (23/09) sore. Orang tua Bunga, melapor setelah mengetahui sang anak telah hamil enam bulan.

“Orang tua Bunga ini awalnya curiga dengan anaknya yang tak kunjung datang bulan. Setelah diperiksakan, ternyata sudah hamil. Dari pengakuan korban, dia mengaku dijebak. Selanjutnya orang tuanya melapor ke Polsek,” tutur Kapolsek.

Lebih jauh, Yogas mengatakan, dari keterangan yang ia dapat, kejadian tersebut terjadi pada bulan April 2020 lalu. Ketika itu, Bunga dekat dengan seorang pemuda dari Kecamatan Mojowarno, berinisial B, yang dikenalnya lewat media sosial (medsos).

Pada suatu malam, pelaku B mengajak Bunga untuk jalan-jalan dan dijemput di rumahnya di wilayah Kecamatan Diwek. Sementara B sudah mempersiapkan tempat untuk mengajak Bunga, yakni di jalan yang lokasinya di areal persawahan yang sepi.

“Pelaku dan korban sebelumnya sudah saling kenal lewat media sosial. Keduanya kemudian saling PDKT. Bunga kemudian diajak B ke lokasi yang sepi yang ternyata di situ sudah ada beberapa teman B yang menunggu dan sedang pesta miras,” terang Yogas.

Karena sudah dalam pengaruh minuman keras, lanjut Yogas, mereka kemudian mengajak Bunga untuk ikut meminum alkohol. Bunga sempat menolak, namun dipaksa dan dicekoki miras. Keempatnya kemudian berbagi peran untuk memperkosa gadis yang masih duduk di bangku SMA itu.

“Korban berusaha berontak, namun karena tak berdaya, akhirnya hanya pasrah. Dua orang memegangi tangannya, lainnya menyetubuhi secara bergiliran. Ada enam orang di tempat itu, dua orang lain hanya melihat, sehingga hanya empat yang diamankan kemarin,” pungkas Yogas.

Sementara, saat dikonfirmasi terpisah, Kasatreskrim Polres Jombang AKP Cristian Kosasih membenarkan adanya pelimpahan kasus dari Polsek Mojowarno itu. Empat orang yang diserahkan itu, hingga kini masih menjalani pemeriksaan intensif.

“Benar mas, jadi seluruhnya sekarang masih diperiksa, empat orang sementara yang ditangkap, sisanya masih kita cari lagi,” ujarnya.

Dari keempat pelaku yang ditangkap itu, Cristian menyebut pemeriksaan sementara terlibat dua kasus berbeda. Ada yang terlibat kasus pencabulan, dan persetubuhan.

“Cabulnya satu dewasa satu anak-anak, persetubuhannya satu dewasa satu anak-anak juga. Jadi sementara itu dulu, lebih lengkapnya akan kami update kembali besok,” pungkasnya. (aan/rev)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Rabu, 03 Maret 2021 05:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Data ini benar-benar mengejutkan. Bayangkan. Dari 1.000 orang Indonesia, 950 orang kekurangan vitamin D. Loh, bukankah sinar matahari di Indonesia melimpah?Ternyata sinar matahari saja tidak cukup. Lalu harus ditambah ...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 27 Februari 2021 11:53 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...