Ikfina dan Gus Barra Harap Peringatan Hari Santri Nasional Bisa Bentuk Santri Lebih Berkualitas

Ikfina dan Gus Barra Harap Peringatan Hari Santri Nasional Bisa Bentuk Santri Lebih Berkualitas Gus Barra bertatap muka dengan warga Mojosari.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Paslon 1 Ikbar (Ikfina dan ) sangat bersemangat untuk terus melakukan kampanye simpatik dengan menyapa dan bertatap muka kepada masyarakat di semua wilayah kecamatan. 

Dua tokoh muda yang sangat diidolakan para milenial atau kalangan pemuda dan para emak ini sangat ingin mewujudkan Kabupaten Mojokerto menjadi daerah yang maju, adil, makmur dan sejahtera.

Dalam setiap kampanye simpatiknya, paslon Ikbar selalu disamut dukungan yang luar biasa dari semua elemen masyarakat, termasuk dari kalangan santriwan dan santriwati. Momen peringatan Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober 2020 ini sebagai motivasi kuat dan modal untuk memenangkan coblosan bupati dan wakil bupati 9 Desember nanti.

menyampaikan bahwa peringatan Hari Santri Nasional merupakan salah satu bentuk penghargaan dari negara terhadap kehadiran santri maupun pondok pesantren di Indonesia. Pada zaman perjuangan dulu, para santri terlibat berjuang dengan para pejuang lainnya untuk kemerdekaan bangsa dan negara ini.

(Ikfina menyapa dengan hangat para ibu)

berharap, seorang santri harus bisa menunjukkan eksistensinya dan memberi contoh melalui perilaku, akhlak, kebaikan, dan aktivitas yang dilakukan di kehidupan bermasyarakat. Di era modern ini, para santri harus mempunyai kemandirian. Bentuk kemandirian yang dimiliki santri bisa dari banyak aspek, contohnya politik, sosial, dan kepribadian.

"Peringatan Hari Santri Nasional ini adalah momen untuk lebih meningkatkan peran santri di tengah-tengah masyarakat. Lebih penting lagi bagi saya, para santri harus menjadi contoh bagi generasi muda lainnya. Santri yang berkualitas, menjadi salah satu bagian untuk ikut andil dalam memajukan wilayah ini. Para santri memiliki tugas penting untuk menghentikan perilaku ini. Santri harus jadi pelopor, menjadi generasi uswah atau contoh bagi generasi sesamanya," jelas .

Sedangkan Ikfina menambahkan, hikmah peringatan Hari Santri Nasional ini dapat menjadi motivasi bagi para santri untuk membentuk dirinya menjadi satriwan dan santriwati yang tangguh, berkualitas, dan dapat berprestasi di segala bidang.

“Selamat Hari Santri Nasional. Para santri dapat menjadi ikon yang tidak dapat dipisahkan dengan pembangunan di daerah ini," ungkapnya. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Borong Melon di Wisata Green House, Gus Barra Berharap Semakin Banyak Agrowisata di Mojokerto':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO