Menaker RI: Saya Intens Turun untuk Sosialisasikan UU Cipta Kerja

Menaker RI: Saya Intens Turun untuk Sosialisasikan UU Cipta Kerja Menaker RI, Ida Fauziyah usai acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan serikat buruh di Kantor Bupati Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI, Ida Fauziyah mengungkapkan, saat ini dirinya tengah intens turun ke masyarakat buruh untuk mensosialisasikan keberadaan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja.

"Selama ketemu buruh, dan berdiskusi, akhirnya banyak menjadi paham UU Omnibus Law Cipta Kerja. Makanya, saya intens turun, terus kita sosialisaikan," ujar Ida Fauziyah usai menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Serikat , di Kantor Bupati Gresik, Sabtu (24/10/2020).

Menurut Ida Fauziah, salama turun menyapa, dialog, maupun audiensi dengan buruh, banyak yang sudah paham terhadap . Namun, mereka tetap turun jalan lakukan demo.

"Jadi, ada teman-teman buruh yang sudah paham soal . Namun, mereka tetap demo karena untuk menyalurkan aspirasi. Juga, masih banyak buruh yang belum paham dengan . Makanya, saya turun ke daerah-daerah untuk mensosialisasikan. Alhamdulillah, respons buruh semakin paham dengan UU Omnibus Law Cipta Kerja," sambung Menteri Perempuan asal Kabupaten Mojokerto ini.

Ida Fauziyah lebh jauh menjelaskan, bahwa ada jeda waktu selama tiga bulan untuk mensosialisasikan keberadaan , sebelum pemerintah membuat turunan UU berupa Peraturan Pemerintah (PP). Untuk itu, tambah Ida Fauziyah, pemerintah membutuhkan masukan dari buruh dan masyarakat dalam penyusunan PP sebagai petunjuk teknis (juknis) .

"Masih ada ruang bagi buruh untuk memberikan masukan kepada pemerintah dalam penyusunan PP. Jika ada yang belum sepakat, masih ada ruang. Sebab, masih ada pembahasan PP," terang dia.

Lihat juga video 'Gaji Nunggak 5 Bulan, Buruh Pabrik di Pasuruan Mogok Kerja':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO