Cegah Covid-19, TNI-Polri Gelar Operasi Gabungan di Pasar Joho Kediri

Cegah Covid-19, TNI-Polri Gelar Operasi Gabungan di Pasar Joho Kediri Kapolsek Gampengrejo, AKP Saiful Alam bersama Anggota Koramil Gampengrejo sedang memakaikan masker kepada pedagang pisang. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Operasi gabungan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 digelar oleh petugas gabungan dari Polsek dan Koramil Gampengrejo di Pasar Joho, Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Kamis (5/11).

Petugas gabungan melakukan pemantauan di Pasar Joho, guna memastikan pedagang dan pengunjung pasar sudah yang mematuhi protokol kesehatan. Hasil pemantauan, para pedagang sudah mematuhi prokes. Namun petugas masih menjumpai pengunjung pasar yang tidak pakai masker.

Untuk warga yang kedapatan tidak pakai masker, petugas dengan simpatik hanya memberi arahan akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan dan memberikan masker agar dipakai.

Kapolsek Gampengrejo, AKP Saiful Alam, menjelaskan hasil dari operasi ini didapati sebagian kecil masyarakat yang tidak memakai masker. Bagi yang kedapatan tidak pakai masker diberikan teguran secara lisan dan diberi masker serta peringatan agar setiap keluar rumah selalu menggunakan masker.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Ngasem, khususnya. Kegiatan ini dilakukan dengan tindakan humanis, namun kita juga mengacu Perbup Kediri," pungkas AKP Saiful Alam. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO