Sabtu, 16 Januari 2021 04:34

Bila Bandara Kediri & Jalan Tol Diresmikan, Cabup Arifin: Warga Watulimo Harus Bisa Tangkap Peluang

Rabu, 18 November 2020 19:34 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herman Subagyo
Bila Bandara Kediri & Jalan Tol Diresmikan, Cabup Arifin: Warga Watulimo Harus Bisa Tangkap Peluang
Cabup Arifin saat berada di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Calon Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin meminta warga Kecamatan Watulimo, khususnya warga Desa Tasikmadu agar bisa mengambil peluang bila Bandara Kediri dan jalan tol mulai dioperasikan.

"Maka manfaatkan momentum ini. Kalau ada kesempatan Tasikmadu dijadikan desa wisata, jadikan desa wisata," kata Cabup Arifin ketika dirinya beserta Tim Pemenangan Paslon 02 menggelar kampanye tatap muka di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Rabu (18/11/2020).

Disampaikan oleh Cabup Arifin, warga Kecamatan Watulimo sejatinya memiliki posisi yang strategis ketimbang warga di kecamatan lain di Kabupaten Trenggalek ini. Oleh karenanya, dampak daripada pembangunan Bandara Kediri dan jalan tol harus bisa ditangkap sebagai momen terbaik.

Cabup Arifin juga menyampaikan, dengan adanya pembangunan Bandara Kediri dan Jalur Pansela, pada akhirnya berdampak pada perubahan struktur ekonomi khususnya di Kecamatan Watulimo.

Lebih jauh, Cabup Arifin kemudian bercerita, dahulu ketika dirinya masih menjabat sebagai Bupati Trenggalek, ia pernah ditanya oleh seseorang di Kantor Kementerian Perekonomian RI.

"Kalau Pak Bupati ingin Trenggalek dibangun, kira-kira program apa yang paling prioritas menurut Pak Bupati," kata Cabup Arifin menirukan ucapan salah satu pejabat di Kantor Kementerian Perekonomian RI.

Mendapat pertanyaan tersebut, Cabup Arifin lantas berpikir bagaimana cara menghubungkan pelabuhan yang ada di Teluk Prigi bisa terkoneksi dengan Bandara Kediri.

"Maka yang saya minta adalah adanya jalan tol dari Bandara Kediri sampai ke Jalur Pansela di Trenggalek," kenangnya.

Meski permintaan tersebut pada akhirnya disetujui, kata Cabup Arifin lebih lanjut, namun pembangunan jalan tol hanya berakhir di Kabupaten Tulungagung sebagai pintu tol terakhir. (man/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Senin, 11 Januari 2021 16:42 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Kerusuhan politik yang dilakukan pendukung fanatik Presiden Donald Trump menelan banyak korban jiwa. Setidaknya, empat pendukung Trump dan dua polisi dikabarkan meninggal dunia terkait aksi demo anarkis di Gedung Cap...
Jumat, 15 Januari 2021 23:19 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...