​KidZania, Wahana Bermain dan Belajar Anak Layaknya Orang Dewasa

​KidZania, Wahana Bermain dan Belajar Anak Layaknya Orang Dewasa Suasana KidZania didalam salah satu wahana Penukaran mata uang. foto: Diyah Nisa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di penghujung tahun, KidZania Surabaya hadir sebagai taman bermain indoor anak-anak dengan konsep kota metropolis. Tempat tersebut menjadi sarana bermain sekaligus belajar dengan kapasitas asli 1.200 pengunjung di masa normal. Wahana baru berbentuk replika kota ini memiliki 45 wahana dan 108 profesi.

City Mayor KidZania Surabaya, Tarno Darwan mengatakan, kapasitas tersebut dapat terpakai hanya 600 pengunjung di masa pandemi. Karena harus sesuai dengan protokol kesehatan bagi pengunjung.

"Kalau targetnya, kami sebenarnya ingin 600 tentunya, tapi nanti secara bertahap. Saat ini, di bawah 600 dululah. Kita fokusnya pada protokol kesehatan yang utama baru target yang ingin kami capai bertahap," tandas Tarno, Sabtu (12/12).

Ia juga menjelaskan, semua yang ada di dalam replika kota terletak di lantai 2, Lagoon Avenue Mall Sungkono, kawasan Superblock Grand Sungkono Lagoon Surabaya.

Menurut dia, untuk mengontrol pengunjung, mereka yang masuk akan diberi gelang yang terdeteksi saat di dalam. Tapi saat keluar, mereka sudah tidak terdeteksi. Jadi monitoring jumlah yang ada di dalam. Sehingga jumlah pengunjung secara otomatis berubah sesuai deteksi gelang tersebut. Ini juga untuk menjaga kapasitas pengunjung didalam.

Menurut dia, pengunjung yang datang bisa langsung diberi pengalaman dan perspektif dunia kerja orang dewasa. Edukatif, entertaining, dan menyenangkan. Konsep yang disajikan KidZania disesuaikan untuk membangun tanggung jawab dan pola pikir anak-anak. Permainan edukatif inilah yang membuat mereka tidak merasa bosan bereksplorasi.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO