Hari Ini, Bupati dan Forkopimda Bangkalan Jalani Suntik Vaksin Covid-19

Hari Ini, Bupati dan Forkopimda Bangkalan Jalani Suntik Vaksin Covid-19 Suntikan vaksin Covid-19 pertama di Bangkalan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan Sudiyo, S.Kep.Ns., M.M., terhadap Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron Amin. (foto: ist)

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Bangkalan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bangkalan menjalani suntik vaksin Covid-19 di Aula Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (27/1/2021).

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menyampaikan bahwa pada tahap pertama ini Kabupaten Bangkalan mendapatkan 2.480 vaksin yang diperuntukkan untuk forkopimda dan tenaga kesehatan (nakes).

"Saat ini Kabupaten Bangkalan mendapatkan jatah vaksin sebanyak 2.480, diberikan kepada forkopimda dan nakes. Kemudian nanti akan datang kembali sebanyak 1.400 untuk kekurangan nakes," jelasnya.

Bupati yang akrab disapa Ra Latif ini menyampaikan, vaksin Covid-19 menjadi salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Oleh sebab itu, dirinya mengimbau masyarakat untuk tidak takut divaksin.

"Sesuai petunjuk dari pemerintah dan MUI, kalau vaksin ini halal dan aman, sudah uji klinis. Demi kesehatan, vaksin ini kita lakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan Sudiyo menyampaikan bahwa vaksin Covid-19 saat ini belum diberikan kepada masyarakat, hanya diperuntukkan bagi forkopimda dan tenaga medis di wilayah Bangkalan.

"Belum untuk masyarakat. Setelah ini vaksin diperuntukkan bagi aparat petugas pelayanan publik. Baru setelah itu, bisa digunakan bagi masyarakat," ujarnya.

Sudiyo juga menyampaikan secara akumulasi, saat ini Kabupaten Bangkalan menduduki peringkat ke-30 dalam hal penyebaran Covid-19 se-Jawa Timur. "Namun, untuk tingkat kematian masih 9 persen. Karena masyarakat yang terkonfirmasi positif datang di saat sudah terlambat," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO