​Target PPKM, Bupati Madiun: Budaya Malu Bila Tak Pakai Masker

​Target PPKM, Bupati Madiun: Budaya Malu Bila Tak Pakai Masker Peresmian Posko PPKM Mikro oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos., dan didampingi Forkopimda Madiun, Sabtu (13/02/2021). Foto: ist.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Madiun resmi menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat () berskala mikro. Hal ini sesuai dengan instruksi Permendagri Nomor 23 Tahun 2021. Acara peresmian dibuka oleh H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos., dan didampingi Forkopimda Madiun, Sabtu (13/02/2021).

Bupati Madiun menyampaikan terima kasih atas kesiapsiagaan warga dalam upaya melaksanakan progam kampung tangguh dan One Gate System.

Ia berharap kerja sama dan saling mendukung masyarakat dengan program pemerintah dalam memutus mata rantai Penyebaran Covid- 19.

Menurut dia, target yang harus dicapai dalam program pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat () berbasis mikro adalah budaya malu bila tidak memakai masker.

Sementara itu Letkol Inf Edwin Charles melalui Pasiter Kapten Inf Agus Eko mengatakan, pihaknya sepenuhnya mendukung Pemerintah Kabupaten Madiun dalam penerapan mikro ini.

Dandim juga berpesan kepada jajarannya untuk senantiasa bersikap humanis dalam menegakan dan mengimbau masyarakat terkait penerapan berskala mikro, dengan harapan akan timbul kesadaran dari dalam diri masing-masing warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO