Sabtu, 10 April 2021 22:20

​Di Akhir Masa Jabatan, Bupati Ngawi Resmikan Pusat Kuliner dan Jajanan yang Masih Sengketa

Senin, 15 Februari 2021 20:22 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
​Di Akhir Masa Jabatan, Bupati Ngawi Resmikan Pusat Kuliner dan Jajanan yang Masih Sengketa
Bupati Ngawi Budi Sulistyono saat memberikan sambutan.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Menjelang akhir masa jabatan sebagai Bupati Ngawi, Budi Sulistyono meresmikan empat tempat kuliner dan pasar di dalam Kota Ngawi, Senin (15/02).

Peresmian itu dilakukan bersamaan secara virtual, dipusatkan di Ngawi Food Street yang berlokasi di sebelah barat Alun-alun Merdeka Ngawi. 

Namun berdasarkan informasi yang dihimpun, Ngawi Street Food yang lokasinya bersebelahan dengan Masjid Agung masih dalam sengketa. Hal tersebut terungkap saat Bupati Ngawi menyampaikan sambutan.

"Memang lahan yang ditempati saat ini masih dalam sengketa, tetapi hal ini jangan sampai mempengaruhi para pedagang di sini," jelas bupati yang akrab disapa Kanang itu.

BACA JUGA : 

Polisi Amankan Mediasi Pasca Pelaksanaan Ujian Perangkat Desa Sidolaju

Terapkan Prokes Ketat dan Tanpa LC, ​THM di Ngawi Siap Beroperasi Kembali

Sukses Digitalisasi Pengadaan Barang dan Jasa, Pemdes Dempel Ngawi Dapat Apresiasi Pakdhe Karwo

PPKM Mikro, Anggota Polsek Kedunggalar Pantau Pernikahan di KUA

"Memang lahan yang ditempati saat ini masih dalam sengketa, tetapi hal ini jangan sampai mempengaruhi para pedagang di sini," jelas bupati yang akrab disapa Kanang itu.

Diketahui, Ngawi Food Street dihuni sebanyak 42 pedagang yang merupakan pindahan dari dalam area Alun-alun. Dari pengakuan para pedagang, tempat tersebut tidak belum ramai pelanggan. 

"Saya menempati ini sudah dua mingguan. Kalau dibandingkan dengan di dalam alun-alun, untuk penghasilan jauh menurun," keluh Rian, salah satu pengelola kios.

Namun, Rian menduga hal tersebut dikarenakan belum banyak masyarakat yang mengetahui tentang adanya Ngawi Street Food. Ia berharap dengan berjalannya waktu, Ngawi Food Street dapat dikenal warga. (nal/ian)

5 Kios Pasar Ranggeh Pasuruan Rusak Tertimpa Pohon
Sabtu, 10 April 2021 02:59 WIB
Pasuruan, BANGSAONLINE.com - Sebuah Pohon Trembesi roboh menimpa Pasar Ranggeh di Desa Karangsentul Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.Akibatnya, 8 kios milik pedagang rusakDelapan kios milik pedagang yang rusak itu terdiri dari toko kelontong, pertanian...
Senin, 05 April 2021 10:05 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com.com - Gua Jegles, begitu nama gua yang masih dalam pembenahan itu sering disebut. Gua yang terletak di Dusun Jegles, Desa Keling, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri tersebut saat ini memang sedang viral di media sosial (medso...
Sabtu, 10 April 2021 05:43 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.COM – Kapal super raksasa Ever Given ternyata masih ditahan pemerintah Mesir. Kapal milik perusahaan Jepang itu dimintai ganti rugi Rp14 triliun setelah sempat menyumbat Terusan Suez.Loh? Silakan simak tulisan Dahlan Iskan ...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...