Rabu, 21 April 2021 12:54

Anggota ​Dewan di Pasuruan Diminta Ikut Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19

Senin, 01 Maret 2021 17:37 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Habibi
Anggota ​Dewan di Pasuruan Diminta Ikut Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19
Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan M Sudiono Fauzan (kanan) saat menerima kartu vaksin dari petugas Dinkes setempat.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - DPRD Kabupaten Pasuruan menggelar kegiatan vaksinasi tahap I di Gedung Raci Bangil, Senin (1/3/2021). Pelaksanaan vaksinasi dimulai sejak pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Sebelum kegiatan vaksin dimulai, petugas vaksin dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan melakukan screening kepada anggota dewan. Tujuannya adalah untuk memastikan apakah yang bersangkutan sehat atau tidak, sehingga bisa diberi suntikan vaksin.

Ketua DPRD M Sudiono Fauzan kepada sejumlah wartawan menuturkan, vaksinasi ini diikuti semua anggota dewan. Total ada 122 orang yang divaksin, dengan rincian 49 anggota dewan, dan sisanya adalah ASN dan para THL di lingkungan sekretariat. Sementara Sudiono Fauzan sudah mengikuti vaksinasi bersama Forkopimda pada tahap pertama bulan Februari lalu.

“Hari ini, Senin (1/3/2021) dilakukan vaksin kepada seluruh anggota dewan, selain ketua DPRD karena kami pimpinan DPRD sudah divaksin bersama jajaran Forkopimda. Kita berharap kegiatan vaksin bisa berjalan dengan sukses dan teman-teman dewan bisa ikut semuanya,“ jelas Dion, sapaan karibnya.

BACA JUGA : 

Dahlan Iskan Tak Lolos Relawan Uji Coba Vaksin Nusantara, Dr Puruhito Komen Soal Vak-Nus

Dinilai Tak Prosedural, Persetujuan Perubahan Ketiga Raperda Kabupaten Pasuruan Nomor 6/2015 Ditunda

Era Vaksin Sudah Lewat! Pionernya Jenner 200 Tahun Lalu, Ganti Hasil Riset Baru, I-Nu

4 Sehat 5 Sempurna Diganti 8 Nutrisi Kitab Suci? Penelitian Bersandar Kitab Suci, Apa Ilmiah?

(Sugianto, anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan saat divaksin Covid-19)

Ia mengatakan, vaksinasi untuk anggota dewan penting dilakukan karena aktivitasnya cukup padat dan banyak kontak langsung dengan masyarakat. Dion menyontohkan kegiatan kunjungan luar daerah, maupun reses yang mengharuskan bertemu dengan konstiuen. "Aktivitas teman-teman banyak kontak langsung dengan masyarakat," ucapnya.

Memang tidak semua anggota DPRD Raci mengukuti kegiatan vaksin tersebut. Sebab, sejumlah anggota dewan ternyata sudah ada yang melakukan vaksin mandiri. Seperti yang sampaikan oleh Rusdi Sutejo. Dirinya sengaja tidak ikut kegiatan tersebut bersama dengan teman-teman anggota dewan lain lantaran dirinya sudah vaksin mandiri.

"Saya tidak ikut karena sudah melakukan vaksin mandiri. Intinya, kami mendukung program vaksin yang dilakukan oleh pemerintah," jelas politikus Gerindra ini.

Sementara Andri Wahyudi, Wakil Ketua DPRD meminta kepada teman-teman anggota dewan yang sudah disuntik agar ikut berperan aktif menyosialisasikan program vaksin ini kepada masyarakat. "Yang intinya, vaksin halal dan tidak berbahaya," pintanya. (adv/bib/par)

(Para anggota dewan saat antre disuntik vaksin oleh petugas dinkes)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 21 April 2021 06:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Mengerikan. Mobil mewah Tesla terbakar. Yang menjadi misteri, tak ditemukan mayat di kursi kemudi. Mayat hanya ditemukan di kursi samping dan jok belakang.Apa sistem autopilot yang jadi kebanggaan Tesla tidak berfung...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...