Tak Akui KLB, Demokrat Gresik Nyatakan Loyal di Barisan AHY

Tak Akui KLB, Demokrat Gresik Nyatakan Loyal di Barisan AHY Ketua Demokrat Gresik Eddy Santoso bersama para loyalis AHY di Jawa Timur. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC Partai (PD) Gresik Eddy Santoso angkat bicara terkait Kongres Luar Biasa (KLB) di Sumatera Utara (Sumut) yang menunjuk Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai (PD).

Menurut Eddy, KLB di Sumatera Utara (Sumut) ilegal dan inkonstitusional. "KLB itu ilegal. Gresik tetap loyal di barisan Ketua Umum DPP PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Gresik tetap loyal dengan pemimpin muda milenial AHY yang sah," ujar Eddy Santoso kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (8/3/2021).

Menurut Eddy Santoso, sejak awal adanya gonjang-ganjing gerakan kudeta Ketua Umum DPP PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Gresik sudah menentang keras gerakan tersebut.

Ia menegaskan, Gresik solid mendukung Ketua Umum DPP PD AHY sampai akhir jabatan. "PD Gresik sangat solid. Semua satu suara mendukung dan tetap di barisan kepemimpinan AHY," terang Ketua Fraksi DPRD Gresik ini.

Eddy juga memastikan bahwa Gresik mendukung langkah AHY yang tetap mempertahankan kedaulatan dan kehormatan partai hingga akhir jabatan lima tahun ke depan.

Gresik tak rela pucuk pimpinan diambil alih secara inkonstitusional oleh siapa pun baik lewat KLB maupun cara-cara inkonstitusional lain.

"Hingga saat ini Gresik adalah satu di antara DPC se-Indonesia yang tunduk dan patuh kepada Partai dan kepemimpinan hasil Kongres V Partai yang sah, di bawah AHY," bebernya. "AHY sah Ketua Umum Partai ," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO