Dihadiri Presiden Jokowi, Kiai Sepuh di Sidoarjo Jalani Vaksinasi, Ketua MUI: AstraZeneca Halal

Dihadiri Presiden Jokowi, Kiai Sepuh di Sidoarjo Jalani Vaksinasi, Ketua MUI: AstraZeneca Halal Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi perdana AstraZeneca di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Senin (22/3/2021).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah tokoh dan kiai sepuh di hari ini menjalani vaksinasi perdana AstraZeneca di Pendopo Delta Wibawa , Senin (22/3/2021).

Beberapa tokoh yang hadir dalam giat vaksinasi itu seperti Ketua MUI Jawa Timur KH. Hasan Mutawakkil 'Alallah, Ketua MUI KH. Salim Imron, serta Rais Syuriah PCNU KH. Rofiq Sirodz.

Ketua MUI Jatim KH. Hasan Mutawakkil 'Alallah meminta masyarakat tidak perlu ragu terkait penggunaan vaksin ini. Dia menyebut, vaksin ini halal untuk disuntikkan di tubuh manusia.

Dia juga mengungkapkan, bahwa Presiden telah menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh kiai sepuh di Jatim. Tujuannya untuk menanyakan terkait penggunaan vaksin tersebut. Dari hasil pertemuan itu, para tokoh kiai itu berpendapat bahwa penggunaan vaksin AstraZeneca ini halal.

"Memang sudah seharusnya penggunaan vaksin dari program pemerintah ini dimanfaatkan dengan baik. Karena tujuannya ialah untuk menjaga keselamatan rakyatnya. Tidak ada pemerintah yang ingin rakyatnya celaka," ucapnya.

Lebih jauh, dia juga menjamin kehalalan vaksin AstraZeneca. Bahkan dalam waktu dekat, ia mengatakan MUI akan segera menerbitkan fatwa terkait label kehalalan dan keamanan vaksin AstraZeneca sesuai dengan hasil audit dari LBPOM.

BACA JUGA: -ketua-mui-haram-tapi-boleh-karena-darurat" target="_blank">Soal Tripsin Babi pada Vaksin AstraZeneca, Ketua MUI: Haram tapi Boleh karena Darurat

"Dan tentunya kami sangat berterima kasih kepada pak presiden jika nantinya para santri, para ustadz dan ustadzah, serta para hafidz - hafidzoh akan segera diberi vaksin AstraZeneca ini. Dan kami bersyukur mudah-mudahan ini bisa ditiru masyarakat yang lain," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO