Tak Ditemukan Foto Syaikhona Kholil, Diusulkan Pakai Sketsa untuk Persyaratan Gelar Pahlawan

Tak Ditemukan Foto Syaikhona Kholil, Diusulkan Pakai Sketsa untuk Persyaratan Gelar Pahlawan Marwan Dasopang, Anggota Komisi VIII saat menerima cinderamata dari Fauzan Fuadi, Pengurus DPW PKB Jawa Timur. foto: fauzi/ bangsaonline

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Marwan Dasopang, Anggota Komisi VIII DPR RI menyarankan foto Syaikhona Mohammad Kholil diganti menggunakan sketsa wajah untuk keperluan administrasi usulan .

Hal ini dikarenakan tidak ditemukan foto wajah Syaikhona Mohammad Kholil. Karena itu, bisa disiasati menggunakan sketsa wajah. Sebab, ketokohan dan sejarahnya sudah panjang.

"Seperti riwayatnya, beliau tidak bisa difoto. Difoto pun, beliau tidak kelihatan. Bisa saja dalam makalah itu tidak disebutkan bahwa memang karakter beliau seperti itu," ujarnya.

Saat ini Marwan mengaku pihaknya sedang menunggu berkas untuk dikirim agar segera dilakukan tindakan lebih lanjut terkait keperluan administrasi usulan .

"Saya yakin, tahun 2021 akan masuk menjadi salah satu pahlawan nasional. Apalagi aspek sosial, keagamaan, dan perjuangan beliau tidak bisa terbantahkan karena sudah ada di buku, riwayat, dan persaksian dari masyarakat," jelasnya.

"Saya yakin semuanya akan dipermudah. Apalagi Menteri Sosial dahulunya adalah Gubernur Jawa Timur saat ini, dan Menteri Sosial saat ini adalah mantan Wali Kota Surabaya," tambahnya.

Sementara itu, Syafiuddin Asmoro, Ketua DPC PKB mengatakan tidak hanya sekadar pahlawan. Namun juga penyelamat bagi masyarakat.

"Setiap dakwah dari beliau ini selalu menyentuh hati nurani. Bahkan, kakek nenek saya sangat mencintai beliau. Kami dipesan harus menghargai turunan , bahkan sampai ke hewan peliharaan beliau perlu kita hargai. Saking takdzimnya," katanya. (ida/uzi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO