Pemkot Madiun Perkuat Peran Humas di Masa Pandemi Covid-19 Lewat Digitalisasi

Pemkot Madiun Perkuat Peran Humas di Masa Pandemi Covid-19 Lewat Digitalisasi Suko Widodo, Pakar Komunikasi saat menjadi narasumber dalam Penguatan Peran Strategis Humas Pemerintah Daerah Dalam Komunikasi Krisis di Masa Pandemi COVID-19 di Gedung GCIO Diskominfo Kota Madiun, Senin (12/4/2021).

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperkuat peran humas dalam bidang komunikasi, Pemerintah melalui Diskominfo menggelar kegiatan Penguatan Peran Strategis Humas Pemerintah Daerah Dalam Komunikasi Krisis di Masa Pandemi COVID-19 di Gedung GCIO Diskominfo , Senin (12/4/2021).

Acara ini dihadiri Wali Maidi jajaran forkopimda, dan sejumlah kepala OPD, dengan mendatangkan narasumber Dr. Suko Widodo, Pakar Komunikasi dari Unair.

Dalam sambutannya, Maidi meminta agar diskominfo menyampaikan informasi apa adanya kepada masyarakat. "Istilah lain, kita harus blak kotang. Biar masyarakat sendiri yang menilainya. Sehingga orang yang datang di akan senang dan kerasan," ujarnya.

Menurutnya, berita yang disampaikan dengan benar akan menciptakan perubahan yang lebih baik. "Sedangkan salah berita, salah kata, bisa menyebabkan sesuatu yang sangat merugikan kita," katanya.

Tidak hanya diskominfo, Maidi juga meminta OPD lain menyampaikan informasi apa adanya. "Sehingga orang tidak akan kecewa, karena memang begitu adanya. Sampaikan juga bila ada usulan, usulannya apa dan bila ada saran, sarannya apa," tukasnya.

Sementara Dr. Suko Widodo dalam paparannya menyampaikan perkembangan informasi yang berkembang pesat sering dengan pesatnya teknologi.

"Nah, dengan adanya teknologi saat ini, orang harusnya sebagai konsumen informasi, tetapi malah sebagai produsen informasi," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO