Minggu, 09 Mei 2021 09:15

Jembatan Desa Kedawung Terancam Ambrol, Pemdes Minta Pemkab Kediri Segera Bangun Plengsengan

Selasa, 13 April 2021 13:46 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Jembatan Desa Kedawung Terancam Ambrol, Pemdes Minta Pemkab Kediri Segera Bangun Plengsengan
Kepala Desa Kedawung Makrus saat menunjukkan sisi Jembatan Kedawung yang tergerus air. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jembatan Kedawung yang terletak di utara Balai Desa Kedawung Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, terancam ambrol karena sisi kanan dan kirinya sudah tergerus air.

Pemerintah Desa Kedawung telah membuat penahan air yang sifatnya sementara, agar air hujan dari selokan tidak langsung langsung menggerus tanah penyangga jembatan.

Terkait hal ini, Kepala Desa Kedawung, Makrus, B.Sc. berharap Pemkab Kediri segera melakukan pembangunan plengsengan agar jembatan bisa aman dari gerusan air sungai. Apalagi saat ini curah hujan sedang tinggi.

"Sebelumnya kami sudah mengajukan proposal ke Pemkab Kediri pada tahun 2018, agar kami diberi proyek drainase. Tapi untuk pembangunan pelengseran ternyata tidak termasuk," kata Makrus saat ditemui usai mendampingi Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa di acara pelatihan pembuatan pupuk organik di Desa Kedawung, Selasa (14/4).

BACA JUGA : 

Terus Perjuangkan Raperda Pengelolaan dan Perlindungan Sumber Air, ARPL Temui Kadisparbud

Bagi Warga Kota Kediri, Pasang Baru Instalasi PDAM Cukup Rp 350 Ribu, Ini Promo Ramadan

Air Irigasi di Kunjang Sering Berubah Warna Sejak Sebulan Terakhir, DLH Kediri Turun Ambil Sampel

DLH Kabupaten Kediri Turunkan Tim untuk Cek Air Irigasi yang Diduga Tercemar Limbah

Menurut Makrus, Jembatan Kedawung ini merupakan jalan yang menghubungkan antara Desa Kedawung dengan Desa Ploso dan Desa Kraton.

"Jembatan Kedawung ini dikhawatirkan bisa ambrol, kerena jembatan ini merupakan jalan alternatif. Apabila ada kegiatan di Pondok Ploso, warga sering lewat jembatan ini," terang Makrus.

Karena itu, Makrus meminta kepada Pemerintah Kabupaten Kediri untuk memperhatikan masalah ini dengan segera membangun plengsengan.

"Kami sangat berharap dengan Pemerintahan Kabupaten Kediri yang baru ini agar masalah ini mendapat perhatian dan segera dibangun plengsengan di sebelah barat dan timur jembatan Sungai Kedawung ini," pungkas Makrus. (uji/rev)

Bernuansa Menara Kudus, Mushola An-Nabaat Diresmikan Wabup Nganjuk
Minggu, 09 Mei 2021 00:50 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Cita Indonesia Group, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, pertanian, dan peternakan, meresmikan Mushola An-Nabaat yang berlokasi di Desa Batembat Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Peresmian mushola ini dil...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 08 Mei 2021 09:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Genre baru persuratkabaran dimulai dari Singapura. Koran terkemuka di negeri singa itu mengubah diri menjadi not for profit. Perubahan drastis ini dilakukan setelah mengalami kemerosotan yang terus terjadi.Tapi apa beda...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...