Rabu, 16 Juni 2021 15:57

Bupati Arifin Minta Warga Trenggalek di Luaran untuk Tunda Mudik Lebaran

Selasa, 27 April 2021 01:24 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Herman Subagyo
Bupati Arifin Minta Warga Trenggalek di Luaran untuk Tunda Mudik Lebaran
Bupati Arifin saat memberikan sambutan di Polres Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin meminta warga Trenggalek yang saat ini berada di luar Kota Trenggalek hendaknya bisa menunda mudik lebaran tahun ini.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Arifin dalam agenda Apel Pengamanan Lebaran di Polres Trenggalek, Senin (26/4).

"Mari kita jaga keluarga kita di rumah dengan melakukan penundaan mudik ke kampung halaman," kata Bupati Arifin dalam arahannya. Penundaan mudik lebaran tersebut, karena pandemi Covid-19 masih berlangsung hingga saat ini.

Ia khawatir jika terjadi arus mudik dalam jumlah besar, maka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek akan kembali meluas.

BACA JUGA : 

Teken MoU, Pemkab dan Kejari Trenggalek Jalin Kerja Sama di Bidang Hukum Perdata dan TUN

Sukseskan Program Jatim Bebas Pasung, Pemkab Trenggalek Bebaskan 12 ODGJ dari Pasungan

MoU dengan 7 Perusahaan, FBKK Wilayah Kerja 3 Jamin Siswa Lulusan SMK Bisa Langsung Kerja

Resmikan Caffe Pelayanan Publik Pertama, Bupati Arifin Janjikan Bakal Ada di Tiap Kantor Desa

Oleh karena itu, Pemkab Trenggalek sejak awal Bulan Suci Ramadan telah menerapkan kembali kebijakan PPKM Mikro hingga pasca lebaran nantinya.

Agar penyebaran Covid-19 tidak meluas, orang nomor satu di Kabupaten Trenggalek ini kemudian menginstruksikan mulai dari camat, kades, dan satgas tingkat desa, maupun kelurahan untuk proaktif memberikan imbauan pada masyarakat sekitarnya.

"Instruksi larangan mudik sudah jelas, kami harapkan kepala desa dan satgas desa bisa mengimbau masyarakatnya untuk menunda mudik, demi keselamatan keluarga di rumah," pintanya.

Senada dengan Bupati Arifin, Kapolres Trenggalek AKBP Dony Sembiring dalam kesempatan tersebut juga meminta tiga pilar di tingkat desa melakukan pendataan secara door to door.

"Tanya keluarganya di rumah, siapa anggota keluarganya yang akan melakukan mudik," kata Dony Sembiring

Selain itu, kata Dony, jajaran Polres Trenggalek akan melakukan pengetatan di setiap perbatasan Trenggalek - Tulungagung dan Trenggalek - Ponorogo. (man/ian)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Rabu, 16 Juni 2021 08:42 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Laksamana Sukardi, mantan politikus PDIP, menulis buku. Baru terbit. Ia menceritakan perisitiwa pemecatan dirinya sebagai Menteri BUMN. Yang hanya menjabat 6 bulan. Ia dipecat Presiden Gus Dur. Karena ada lapora...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...