Pemprov Jatim Raih SAKIP Predikat A Selama Tujuh Tahun Berturut-turut

Pemprov Jatim Raih SAKIP Predikat A Selama Tujuh Tahun Berturut-turut Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2020 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi meraih Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan predikat A dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Prestasi ini diraih dalam Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) Tahun 2020.

Capaian SAKIP dengan kategori A ini telah berhasil diraih oleh selama tujuh tahun berturut-turut, yakni sejak tahun 2014 sampai tahun 2020. Di mana, nilai SAKIP tahun 2020 sebesar 82,38, sedangkan pada tahun 2019 sebesar 81,71.

Tak hanya itu, untuk capaian kinerja reformasi birokrasi (RB) berhasil meraih predikat BB. Dengan nilai indeks capaian sebesar 76,38. Predikat ini juga telah diraih selama empat tahun berturut-turut, yakni sejak tahun 2017 sampai 2020.

Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung secara hybrid oleh Menpan-RB Tjahjo Kumolo. Penghargaan diterima oleh Plh. Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono mewakili Gubernur Jatim di Kantor Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan No. 110 Surabaya.

Atas perolehan prestasi ini, Gubernur menyampaikan terima kasih kepada semua ASN di lingkup . Menurutnya, ini merupakan wujud kerja keras, sinergisitas dan etos kerja yang tinggi yang dibangun oleh seluruh ASN di semua OPD .

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO