Senin, 14 Juni 2021 09:28

Ajak Ulama Baca Hizib Nashar untuk Israel, Kiai Asep: Ini Tugas MUI

Sabtu, 15 Mei 2021 19:17 WIB
Editor: mma
Ajak Ulama Baca Hizib Nashar untuk Israel, Kiai Asep: Ini Tugas MUI
Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. foto: bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A., mengajak umat Islam – terutama para ulama – membaca hizib nashar untuk menghancurkan pemerintah Israel yang telah melakukan serangan militer secara beruntun terhadap rakyat Palestina.

“Mari kita membaca hizib nashar untuk menghacurkan Israel. Ini tugas para ulama, terutama MUI (Majelis Ulama Indonesia-Red),” kata Kiai Asep kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (15/5/2021).

Menurut Kiai Asep, sebenarnya ini tugas MUI. Apalagi Presiden RI Joko Widodo secara tegas telah mengutuk agresi militer Israel yang menyerang orang-orang tak berdosa.

Bahkan Presiden Jokowi mengajak semua kepala negara untuk menghentikan agresi militer Israel yang telah membunuh rakyat sipil di Palestina. “Agresi Israel harus dihentikan,” tegas Jokowi dalam bahasa Inggris di akun twitter @Jokowi, Sabtu (15/5/2021).

BACA JUGA : 

​Bangun Rumah Janda Mojokerto yang Terbakar, Kiai Asep: Kita Harus Malu pada Ibu Gubernur Khofifah

Di Depan 200 Ulama, Kiai Asep Buka Rahasia Sukses Bisnis di Pesantren

TGB Zainul Majdi Minta Gus Bara Jadi Ketua Alumni Al-Azhar Jatim

Silaturahim ke Kiai Asep, TGB Zainul Majdi Terkesan Kerja Ekonomi Umat Amanatul Ummah

Karena itu, Kiai Asep mengajak para kiai, ulama, dan habaib untuk membaca hizib nashar. “Umat Islam ibarat tubuh manusia. Jika ada anggota tubuh yang sakit, maka anggota tubuh yang lain ikut sakit,” tegas pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto yang meimilki 12.000 santri itu.

Menurut Kiai Asep, MUI seharusnya pro aktif dan terdepan dalam membela kepentingan serta nasib umat Islam. “Kan anggarannya dari Pemerintah. Seperti MUI Jatim anggarannya Rp 3 miliar sekarang. Kalau dulu zaman Pak Karwo hanya Rp 1 miliar. Jangan hanya acara di hotel saja,” kata Kiai Asep bahwa sekarang masyarakat memantau kinerja MUI.

Dalam pandangan Kiai Asep, MUI sebagai organisasi ulama harus punya banyak inisiatif dalam membela dan mengangkat derajat umat Islam. “Karena itu pengurus MUI harus punya ilmu agama yang cukup dan menjaga marwah ulama,” katanya. Sebab tanggung jawab MUI tidak hanya di dunia, tapi juga di akhirat.

Seperti diberitakan, polisi Israel menyerang rakyat Palestina yang sedang melaksanakan salat tarawih di Masjidil Aqsha pada akhir Ramadan, Jumat (7/5/2021). Tak kurang 53 orang mengalami luka akibat serangan yang memakai granat kejut dan peluruh karet itu.

Yang mengenaskan, serangan militer Israel terhadap rakyat Palestina itu terus berlangsung di Jalur Gaza. Bahkan tak kurang 100 rakyat Palestina meninggal akibat aksi keji pasukan Israel, termasuk korban perempuan dan anak-anak. (mma)

Khilafah Proyek Politik Inggris? Ini Alasan Hizbut Tahrir Bolehkan Cium Cewek Bukan Muhrim
Minggu, 13 Juni 2021 14:58 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Prof. Dr. K.H. Imam Ghazali Said, M.A. mengungkapkan bahwa upaya menghidupkan sistem pemerintahan khilafah adalah fatamorgana. Tapi Hizbut Tahrir ngotot mau mendirikan khilafah. “Khilafah yang sudah ambruk mau...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Senin, 14 Juni 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Membentak dan memarahi ternyata tak selalu jelek. Kadang justru bisa mengubah sejarah. Atau mencipta sejarah.Inilah yang terjadi antara Chairul Saleh dan Mochtar Kusumaatmadja. Saat perjuangan kemerdekaan RI. Ta...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...