Senin, 14 Juni 2021 08:45

Buntut Lulusan S1 Unair Kalah dengan Kejar Paket C, Inspektorat Periksa Kades dan P3D Munggugebang

Senin, 17 Mei 2021 13:53 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Buntut Lulusan S1 Unair Kalah dengan Kejar Paket C, Inspektorat Periksa Kades dan P3D Munggugebang

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Inspektorat Kabupaten Gresik langsung menindaklanjuti perintah Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) terkait hasil ujian rekrutmen Kaur Pemerintahan Desa Munggugebang Kecamatan Banjeng.

Inspektorat meminta keterangan sejumlah pihak terkait pada rekrutmen yang disinyalir sarat kejanggalan tersebut. Mereka di antaranya, Kepala Desa (Kades) Munggugebang, Panitia Penjaringan Perangkat Desa (P3D), dan pejabat Kecamatan Benjeng.

Camat Benjeng Suryo Wibowo membenarkan Inspektorat telah meminta keterangan Kades Munggugebang, P3D, dan pejabat kecamatan terkait hasil rekrutmen Kaur Pemerintahan Desa Munggugebang.

"Sudah dimintai keterangan. Anak buah saya, Kasi Pem (pemerintahan) telah dimintai keterangan Inspektorat," ungkap Suryo kepada BANGSAONLINE.com, Senin (17/5/2021).

BACA JUGA : 

Hadiri Peringatan Bulan Bung Karno di Desa Laban, Bupati Gus Yani Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

Fajar: Jikalau Prosedural, Sebaiknya Camat Cabut SK Pembatalan Pengangkatan Kasi Pemdes Munggugebang

Hariyadi: Yang Bisa Batalkan SK Kades adalah Kades Itu Sendiri

Tak Terima SK Pelantikan Dibatalkan, Suparno Ancam Gugat Camat Benjeng ke PTUN

Inspektorat juga telah meminta keterangan Kades Munggugebang dan sejumlah P3D. "Untuk P3D belum semua (dimintai keterangan). Bergantian," terang mantan Kabag Humas Pemkab Gresik ini.

Sementara Kepala Inspektorat Gresik, Eddy Hadisiswoyo mengatakan bahwa proses pemeriksaan terkait ujian rekrutmen Kaur Pemerintahan Desa Munggugebang masih berlangsung. Karena itu, pihaknya belum bisa memberikan keterangan terkait hal tersebut.

"Sejauh ini masih dalam tahap pemeriksaan," katanya.

Sekadar diketahui, pelaksanaan ujian Rekrutmen Perangkat Desa Munggugebang Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik pada 1 Mei lalu disoal sejumlah pihak. Sebab, hasil ujian yang dilakukan oleh Tim Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) dinilai mencurigakan.

Hal ini nampak dari rekapitulasi nilai yang didapat 3 peserta, terdiri dari pasangan suami-istri Suparno dan Sri Danarti, keduanya lulusan kejar paket C (setara SMA), dan Weldan Erhu Nugraha, seorang lulusan S1 Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Berdasarkan perolehan nilai yang diumumkan Tim P3D, Suparno mendapatkan skor sempurna 100, sedangkan Sri Danarti juga nyaris sempurna dengan skor 99. Keduanya adalah pasutri lulusan kejar paket C. Sementara Weldan Erhu Nugraha yang notabene lulusan S1 Unair, 'hanya' mendapatkan skor 68. (hud/rev)

Khilafah Proyek Politik Inggris? Ini Alasan Hizbut Tahrir Bolehkan Cium Cewek Bukan Muhrim
Minggu, 13 Juni 2021 14:58 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Prof. Dr. K.H. Imam Ghazali Said, M.A. mengungkapkan bahwa upaya menghidupkan sistem pemerintahan khilafah adalah fatamorgana. Tapi Hizbut Tahrir ngotot mau mendirikan khilafah. “Khilafah yang sudah ambruk mau...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Senin, 14 Juni 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Membentak dan memarahi ternyata tak selalu jelek. Kadang justru bisa mengubah sejarah. Atau mencipta sejarah.Inilah yang terjadi antara Chairul Saleh dan Mochtar Kusumaatmadja. Saat perjuangan kemerdekaan RI. Ta...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...