Kembali Raih Opini WTP, Dewan Apresiasi Gubernur Khofifah

Kembali Raih Opini WTP, Dewan Apresiasi Gubernur Khofifah Gubernur Khofifah berbincang dengan pimpinan dewan usai rapat paripurna di DPRD Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian () atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Jawa Timur Tahun Anggaran 2020 dari laporan hasil pemeriksaan RI yang diserahkan langsung oleh anggota RI melalui rapat paripurna DPRD Jatim, Kamis (27/5/2021), mendapat apresiasi dari pimpinan DPRD Jatim.

Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak mengapresiasi kinerja dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. “Ini merupakan hasil kerja keras dari Gubernur Khofifah atas opini dari RI tersebut,” kata politikus asal Partai Golkar ini.

Menurut Sahat, opini yang diterima ini bisa menjadi penyemangat seluruh jajaran untuk bekerja dan melayani masyarakat lebih baik lagi ke depan. Dengan begitu, diharapkan kepercayaan masyarakat terus meningkat dan menjadi modal dasar dalam mendukung pelaksanaan program-program pemerintah selanjutnya.

“Kami berharap bisa menjadi penyemangat dari Gubernur Jatim Khofifah beserta jajarannya untuk lebih baik lagi, terlebih di saat pandemi Covid-19 ini,” ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim.

Sementara menyangkut catatan dari RI, pimpinan DPRD Jatim akan terus men-support supaya apa yang menjadi catatan RI bisa segera ditindaklanjuti dan tahun mendatang tidak terulang kembali.

“Semua harus introspeksi di mana tidak semuanya kita memiliki kemampuan secara administrasi untuk menyelesaikan banyak hal. Kerja sama yang baik antar lembaga sangat diperlukan sekali. Raihan opini tersebut merupakan hasil kinerja bersama antara eksekutif dan legislatif,” tegas Sahat.

Anwar Sadad, Wakil Ketua DPRD Jatim lainnya, meminta raihan opini dari RI atas LKPD tahun anggaran 2020 dijadikan motivasi bersama ke depan supaya kinerja ke depan menjadi lebih baik lagi.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO