Usai Gelar Aksi Peduli Palestina, PUI Laporkan Uang Donasi ke Dinsos Kota Kediri

Usai Gelar Aksi Peduli Palestina, PUI Laporkan Uang Donasi ke Dinsos Kota Kediri Dari kiri: Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri Apip Permana, Ketua Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut, dan Ketua Umum PUI Kediri Raya, Rahmad Mahmudi. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Aksi solidaritas peduli Palestina yang dilaksanakan oleh Pergerakan Umat Islam (PUI) Kediri Raya pada Sabtu (29/5/2021) pekan lalu, mendapat simpatik masyarakat. Aksi tersebut berhasil menggalang dana sebesar Rp 12.182.500 yang siap dikirimkan ke Palestina.

Jumlah dana kemanusiaan itu diketahui saat Ketua PUI Kediri Raya Rahmat Machmudi melaporkan ke Dinas Sosial Kota Kediri, Rabu (2/6/2001).

"Berikut ini adalah hasil perolehan penggalangan dana dari aksi solidaritas peduli Palestina yang kami lakukan pekan lalu di depan Masjid Agung Kota Kediri. Alhamdulillah aksi ini berbuah dukungan positif dari masyarakat, salah satunya berupa donasi ini," ungkap Rachmat Mahmudi saat menyerahkan laporan penggalangan dana kepada Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut Purwanto.

Laporan tersebut diapresiasi Dinas Sosial Kota Kediri yang mendukung penuh aksi solidaritas peduli Palestina yang dilakukan PUI Kediri Raya.

“Kami mendukung penuh kegiatan PUI berupa aksi solidaritas dan penggalangan dana untuk Palestina yang dilaksanakan pada Sabtu, (29/5/2021) berlokasi di depan Masjid Agung Kota Kediri,” ungkap Kutut.

Pihaknya juga mengapresiasi aksi positif PUI yang dinilai mampu meningkatkan kepekaan sosial masyarakat di Kota Kediri terhadap fenomena sosial yang terjadi di sekitar. "Semoga hal ini dapat memotivasi masyarakat supaya dapat melakukan kegiatan atau aksi yang positif dan bermanfaat," imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO