Tekan Kasus Covid-19 di Arosbaya, Dinkes Jatim Sediakan Mobil PCR

Tekan Kasus Covid-19 di Arosbaya, Dinkes Jatim Sediakan Mobil PCR Kepala Dinkes Jatim Herlin Ferliana memberikan keterangan kepada wartawan usai rapat koordinasi Pendopo Agung Bangkalan, Ahad (6/6).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur menyiapkan mobil PCR untuk ditempatkan di wilayah Kecamatan , guna menekan angka menyebaran Covid-19 di wilayah tersebut yang saat ini terus meningkat signifikan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Herlin Ferliana saat rapat koordinasi darurat yang dihadiri oleh Danrem 084/Bhaskara Jaya, Wakil Bupati Bangkalan, Kapolres Bangkalan, Dinas Kesehatan, serta Camat se-Bangkalan di Pendopo Agung Bangkalan, Minggu (6/5/2021).

Herlin mengatakan, Pemerintah Daerah Jawa Timur akan mem-backup lonjakan kasus yang terjadi di Kabupaten Bangkalan. Salah satunya dengan menyiapkan mobil PCR untuk screening, guna memisahkan seseorang yang positif dan negatif.

"Mobil PCR sudah disiapkan di wilayah , tenaga sudah disiapkan dari dinas kesehatan provinsi, TNI/Polri, dan tim medis setempat. Jadi testing sebanyak-banyaknya, agar mencegah kasus sedari dini," ujarnya kepada media.

Nantinya, mobil PCR akan bergerak dari satu tempat atau ke tempat lainnya, hingga seluruh lapisan masyarakat dapat tersisir sempurna. Mobil PCR itu akan disiagakan hingga kasus melandai.

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO