Songsong Tuban Era Semi Industri, Ratusan Pencari Kerja Ikuti Latihan Berbasis Kompetensi

Songsong Tuban Era Semi Industri, Ratusan Pencari Kerja Ikuti Latihan Berbasis Kompetensi Ratusan masyarakat Kabupaten Tuban mengikuti pelatihan berbasis kompetensi di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tuban, Selasa (8/6/2021). (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan masyarakat Kabupaten mengikuti pelatihan berbasis kompetensi di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten , Selasa (8/6/2021).

Pelatihan tersebut dilakukan untuk menyiapkan calon tenaga kerja yang berkompeten, terampil, dan terlatih sebagai upaya menyongsong era industrialisasi.

Menurut Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Timur Himawan Estu Bagijo, kompetensi bagi calon pencari kerja sangat penting, mengingat saat ini mulai bergeser dari sektor pertanian menjadi wilayah semi industri.

Hampir semua industri yang ada berbasis teknologi, sehingga diperlukan kompetensi yang sesuai dengan keperluan perusahaan. Karena itu dibutuhkan pelatihan yang ada korelasinya dengan bidang industri.

"Jangan sampai dengan berdirinya industri ini tidak bisa memanfaatkan masyarakat karena tidak punya kompetensi yang dibutuhkan," imbuhnya.

Lebih lanjut, kadisnaker mengatakan pelatihan itu juga bertujuan meningkatkan kedisiplinan dan kebersamaan. Dengan begitu, calon tenaga kerja bisa menjadi SDM yang tanggap dengan tantangan lingkungan.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO