Kamis, 29 Juli 2021 16:38

Uang Dilarikan Member, Bos Arisan Online di Kota Kediri Lapor Polisi

Selasa, 15 Juni 2021 22:21 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Uang Dilarikan Member, Bos Arisan Online di Kota Kediri Lapor Polisi
Risky Purnaningsari sedang menunjukkan bukti-bukti membernya melarikan uang miliknya, usai melapor ke Polres Kediri Kota. foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Umumnya kalau ada kasus arisan online dan semacamnya, bos atau pengelola arisan online yang dilaporkan ke polisi karena membawa lari uang member atau anggota.

Tapi yang terjadi di Kota Kediri ini malah kebalikannya. Bos atau pengelola arisan online yang harus kehilangan uang, karena dilarikan membernya atau anggota arisan online itu.

Adalah Risky Purnaningsari (31), warga Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, yang kehilangan uang lebih dari Rp 200 juta, karena diduga dibawa lari oleh salah seorang anggotanya berinisial WE, warga Kota Kediri.

Karena merasa sudah tidak ada jalan agar uangnya kembali, maka Risky terpaksa melapor ke SPKT Polres Kediri Kota, Selasa (15/6) sore.

BACA JUGA : 

Edarkan Ratusan Pil Dobel L, Dua Pria di Kediri Ditangkap Polisi

Polres Kediri Kota Distribusikan 2 Ton Beras dan 200 Paket Masker Kepada Komunitas Musik

Polres Kediri Kota Gelar Vaksinasi Goes To Kampus, Targetkan Seluruh Mahasiswa Terima Vaksin

Bagikan Hewan Kurban Door to Door, Kapolres Kediri Kota Ajak Masyarakat Tekan Penyebaran Covid-19

Kepada wartawan usai melapor ke Polres Kediri Kota, Risky mengatakan bahwa member tersebut sudah motel (mendapat uang arisan) selama 16 kali senilai 2 juta sampai 25 juta dengan jumlah total lebih dari Rp 200 juta.

"Saya telah mencoba untuk menagih melalui WA atau telepon. Bahkan sudah pernah mendatangi ke rumahnya. Tapi tidak pernah ketemu. Orang tuanya mengatakan tidak tahu menahu soal arisan online itu," katanya, Selasa (15/6).

Selaku pengelola arisan online, Risky mengaku sangat dirugikan dengan kejadian ini. Sebab, setiap member harusnya menyelesaikan arisan sampai wisuda atau sampai selesai.

"Karena tidak ada itikad baik untuk membayar sisa uang arisan, maka saya mengadukan masalah ini ke Polres Kediri Kota. Saat melapor ke SPKT, saya lalu diantar ke ruang reskrim. Saya lalu menjelaskan duduk permasalahannya kepada petugas di reskrim," terang Risky.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Kediri Kota, AKP Ni Ketut Suarningsih, ketika dihubungi melalui telepon mengaku belum mengetahui ada laporan tersebut. "Bila benar ada laporan itu, tentunya petugas akan melakukan penyelidikan terlebih dulu," kata AKP Ni Ketut. (uji/ian)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...