Dapur Lapas Narkotika Pamekasan Terima Sertifikat Laik Hygiene Jasa Boga dan Depot Air Minum

Dapur Lapas Narkotika Pamekasan Terima Sertifikat Laik Hygiene Jasa Boga dan Depot Air Minum Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasa Boga (kiri) dan Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Depot Air Minum milik Dapur Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan terus berupaya membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Salah satunya melakukan peningkatan pelayanan publik berupa pemberian makan dan minum yang baik dan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Hal itu dibuktikan dengan diperolehnya sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasa Boga dan Laik Hygiene Sanitasi Depot Air Minum kepada Dapur Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan. Sertifikasi tersebut berlaku selama tiga tahun dan akan terus diawasi dan dipantau oleh dinkes.

Dapur Lapas Narkotika Pamekasan dianggap telah memenuhi kelengkapan persyaratan administrasi maupun memenuhi kelaikan hygiene sanitasi makanan dan minuman.

Adapun beberapa aspek yang harus dipenuhi untuk mendapatkan sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasa Boga dan Air Minum ini yaitu lokasi bangunan, fasilitas sanitasi, dapur, ruang makan, gudang penyimpanan, pengelolaan bahan makanan dan makanan jadi, peraturan dan tenaga baik secara fisik, kimia, maupun bakteriologis serta pengawasan lalat, kecoa, tikus dan hewan peliharaan.

Lapas Narkotika Pamekasan dianggap telah memenuhi semua persyaratan berdasarkan survei Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan pada tanggal 10 Juni 2021 lalu.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Sohibur Rachman sangat mengapresiasi pencapaian dari Kasi Binadik beserta jajarannya. “Saya apresiasi pencapaian dapur Lapas Narkotika Pamekasan yang lolos tes dan mendapat sertifikat Laik Hiegene Sanitasi Jasaboga dan Laik Hygiene Sanitasi Depot Air Minum. Saya berharap prestasi lain akan terus dicapai baik oleh setiap bagian subseksi maupun sebagai Satker Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan,” tutur Sohibur Rachman.

Sebagai pimpinan, Sohibur Rachman mengaku akan terus berusaha semaksimal mungkin mengajak kepada jajaran untuk selalu menjaga kebersihan dan ketatalaksanaan dalam bertugas demi meningkatkan pelayanan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan. Salah satunya di bidang pemenuhan kebutuhan pangan Warga Binaan Pemasyarakatan.

"Kita akan berusaha mempertahankan kualitas pelayanan dibidang pemenuhan kebutuhan pangan Warga Binaan Pemasyarakatan dan akan terus berusaha melakukan peningkatan dibidang pelayanan lainnya,” pungkasnya. (pmk/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO