Buka Melebihi Jam Malam Saat PPKM Darurat, Kafe dan Arena Futsal di Blitar Ditutup

Buka Melebihi Jam Malam Saat PPKM Darurat, Kafe dan Arena Futsal di Blitar Ditutup Petugas memasang garis polisi terhadap salah satu cafe di Kecamatan Kanigoro karena beroperasi melanggar jam malam selama PPKM Darurat.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah garis polisi terpasang di sebuah kafe dan arena futsal di Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar. Kafe dan arena futsal tersebut ditutup karena ngeyel beroperasi melewati jam malam yang diberlakukan saat PPKM Darurat. Kegiatan di dalam kafe dan arena futsal tersebut diketahui petugas gabungan saat tengah melakukan operasi yustisi.

Tempat itu melanggar Inmendagri No 15 /2021 tentang PPKM Darurat, di mana sektor non esensial tidak diizinkan buka selama berlakunya PPKM Darurat, sehingga dilakukan penutupan.

"Coffe D' King Kanigoro telah melanggar Inmendagri No 15 /2021 tentang PPKM Darurat di mana sektor non esensial tidak diizinkan buka selama berlakunya PPKM Darurat, sehingga dilakukan penutupan," ujar kata Kasat Samapta Polres Blitar AKP Nanang Budhiarto.

Selain menutup tempat usaha, pemilik dan pengunjung sebanyak 36 orang diberi sanksi tindak pidana ringan (tipiring). "Mereka juga melanggar Pergub nomor 53/2020 tentang penerapan prokes dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19," ucap Nanang.

Simak berita selengkapnya ...